Asal-Usul dan Kekuatan Sinestro, Musuh Bebuyutan Green Lantern Corps

Sindu
By -
0

Sinestro adalah salah satu musuh bebuyutan Green Lantern Corps. Simak asal-usul dan kekuatannya berikut ini!


siapa sinestro dc

Sinestro adalah mantan anggota Green Lantern Corps. Dia bahkan pernah disebut sebagai Green Lantern terbaik yang dihormati oleh seluruh anggota Corps. Namun, karena ia sangat terobsesi menjaga ketertiban di planet Korugar, ia pun dibuang oleh para Guardian ke planet Qward. Di tempat inilah Sinestro membuat cincin Yellow Lantern (The Color of Fear) dan mendirikan Sinestro Corps. Simak asal-usul Sinestro dengan lebih lengkap di bawah ini!


Siapa sebenarnya Sinestro?


sinestro musuh green lantern adalah

Bernama lengkap Thaal Sinestro, dia adalah musuh bebuyutan Green Lantern Corps, terutama Hal Jordan. Dia adalah seorang arkeolog dari planet Korugar yang sangat terobsesi dengan sejarah planetnya. Sinestro pertamakali direkrut menjadi Green Lantern ketika alien bernama Prohl Gosgotha, salah satu anggota Green Lantern yang sekarat memberikan cincin Will Power kepadanya (kejadian ini cukup mirip dengan pertemuan Abin Sur dan Hal Jordan).

Setelah Prohl Gosgotha tewas, cincin peninggalannya memilih Sinestro untuk menjadi Green Lantern baru dan ia pun pergi ke Oa (Markas Green Lantern Corps). Di sana, ia bertemu dengan Abin Sur yang kemudian menjadi mentornya.

Sinestro ternyata sangat berbakat dalam menggunakan Will Power, bahkan Abin Sur beranggapan bahwa Sinestro sangat berbeda dengan Green Lantern pemula lainnya. Singkat cerita, Sinestro pun tumbuh menjadi salah satu anggota Green Lantern terbaik.

Suatu ketika, Sinestro mempunyai ide gila yaitu memanfaatkan kemampuan cincinnya untuk membuat planet Korugar menjadi lebih baik. Menjadi planet yang benar-benar dikontrol olehnya.

Setelah Abin Sur meninggal dan Hal Jordan menggantikannya, Sinestro yang kala itu ikut menjadi mentor Hal merasa tertarik dengan sang Green Lantern dari planet Bumi tersebut. Dia bahkan mengajak Hal Jordan ke planet Korugar untuk melihat maha-karya Sinestro yang bisa mengendalikan segala hal di planetnya dengan kekuatan Will Power.

Sinestro sangat bangga dan merasa dirinya benar, namun Hal Jordan beranggapan bahwa cara Sinestro salah. Dia melihat para penduduk Korugar hidup di bawah ancaman, hidup dengan rasa takut karena pengawasan yang sangat ketat dari Sinestro. Pernyataan Hal ternyata disetujui oleh istri Sinestro (yang juga merupakan adik Abin Sur) dan langsung membuat Sinestro marah. Hal dan Sinestro pun melakukan pertempuran yang berujung pada pembuangan Sinestro oleh para Guardian of Universe ke Planet Qward.

siapa sinestro yello lantern corps

Sinestro yang merasa dikhianati bersumpah untuk membalas dendam kepada para Guardian yang telah membuangnya. Dia pun mempelajari cara membuat cincinnya sendiri di planet Qward, cincin yang didasari dari ‘Fear’ atau rasa takut. Sejak saat itulah dia menjadi Yellow Lantern dan membuat Lantern Corps baru bernama ‘Sinestro Corps’.

sinestro corps musuh terkuat green lantern

Bersama dengan Lantern Corps ciptaannya, Sinestro menjadi musuh bebuyutan Green Lantern Corps dari waktu ke waktu. Lebih banyak tentang Sinestro Corps dapat kamu baca di Macam-macam Lantern Corps DC.  


    Kekuatan Sinestro


    Anggota Terkenal Sinestro Corps

    Sinestro, dalam dunia DC Comics, adalah karakter supervillain yang memiliki berbagai kekuatan dan kemampuan yang membuatnya menjadi ancaman serius bagi Green Lantern Corps dan Justice League. Berikut adalah beberapa kekuatan dan kemampuan utama Sinestro:

    1. Cincin Kekuatan: Sinestro menggunakan cincin kekuatan yang mirip dengan cincin Green Lantern Corps. Namun, cincinnya berasal dari korps lawan yang dikenal sebagai Sinestro Corps atau Yellow Lanterns. Cincin ini memberinya kemampuan untuk menciptakan objek energi keras, terbang dengan kecepatan super, dan memproyeksikan serangan energi yang mematikan.

    2. Manipulasi Emosi: Cincin Sinestro berbasis pada rasa takut, yang memungkinkannya untuk memanipulasi emosi takut orang lain. Hal ini memungkinkan Sinestro untuk mengendalikan atau mempengaruhi orang-orang yang lemah secara emosional, atau bahkan merasakan ketakutan mereka untuk menggunakannya dalam strategi pertempurannya.

    3. Kemampuan Fisik: Sinestro memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, yang ditingkatkan oleh penggunaan cincinnya. Dia memiliki kecepatan, daya tahan, dan kekuatan yang memungkinkannya untuk bertarung dengan Green Lanterns dan superhero lainnya dengan efektif.

    4. Strategi dan Intelektual: Selain kekuatan fisik dan kekuatan cincinnya, Sinestro juga dikenal sebagai strategis yang cerdas dan licik. Dia memiliki pengetahuan taktis yang luas, yang dia gunakan untuk merancang strategi untuk mengalahkan lawan-lawannya, termasuk Green Lantern Corps dan Justice League.

    5. Pemimpin Sinestro Corps: Sebagai pendiri dan pemimpin Sinestro Corps, Sinestro juga memiliki kemampuan untuk mempengaruhi dan memimpin anggotanya. Sinestro Corps adalah kelompok penjahat yang kuat, yang dipimpin oleh Sinestro dalam upaya untuk mengambil alih kekuasaan dan menjadikan takut sebagai senjata utama mereka.

    Dengan kombinasi kekuatan cincin yang unik dan kemampuan strategis yang luar biasa, Sinestro adalah salah satu musuh utama dari Green Lantern dan Justice League, yang terus menantang mereka dengan ambisi jahatnya.



    Itulah profil singkat dari Thaal Sinestro, mantan anggota terbaik Green Lantern yang kemudian menjadi musuh bebuyutannya. Sinestro sendiri hampir bisa dipastikan akan muncul di film Green Lantern Corps pada tahun 2020 mendatang. Kita nantikan saja apakah dalam film tersebut dia masih menjadi salah satu Green Lantern ataukah malah menjadi Yellow Lantern...


    Next > Mengenal Sinestro Corps (Yellow Lantern Corps), Pasukan Kekuatan Takut dalam DC Universe

    Posting Komentar

    0Komentar

    Posting Komentar (0)

    #buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

    Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
    Ok, Go it!