Mengenal Mole Man (Harvey Rupert Elder) dari Marvel Comics

Admin
By -
0

Simak asal-usul dan kekuatan Mole Man dalam artikel berikut ini!


Siapa Sebenarnya Mole Man?


Harvey Rupert Elder, lebih dikenal sebagai Mole Man, adalah salah satu karakter antagonis dalam komik Marvel yang pertama kali muncul dalam Fantastic Four #1 pada November 1961, diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Mole Man adalah seorang ilmuwan yang ditolak oleh masyarakat karena penampilannya yang dianggap aneh dan pendek. Merasa diasingkan, dia menemukan jalan ke dunia bawah tanah yang luas dan misterius di bawah permukaan bumi, yang dikenal sebagai Subterranea.

Di Subterranea, Mole Man menjadi penguasa dan memimpin berbagai makhluk bawah tanah, termasuk monster besar dan tentara Moloid. Dia menggunakan pengetahuan ilmiahnya dan sumber daya bawah tanah untuk membangun kerajaan di bawah tanah dan sering bentrok dengan para pahlawan super, terutama Fantastic Four, dalam upayanya untuk menyerang permukaan dunia yang telah mengucilkannya.

Mole Man dikenal karena kecerdasannya yang luar biasa, kemampuan taktik yang cerdik, dan kontrolnya atas berbagai makhluk bawah tanah. Meskipun sering digambarkan sebagai penjahat, motivasi Mole Man sering kali didorong oleh rasa dendam terhadap masyarakat yang mengasingkannya daripada sekadar keinginan untuk kekuasaan atau kehancuran. Hal ini membuatnya menjadi salah satu karakter yang kompleks dan tragis dalam alam semesta Marvel.



Baca juga: Top 5 Markas Fantastic Four dari Masa ke Masa



Asal-Usul Mole Man


Mengenal Mole Man (Harvey Rupert Elder) dari Marvel Comic

Harvey Rupert Elder atau Mole Man dulunya merupakan seorang ilmuwan dan penjelajah. Namun karena fisiknya yang menjijikkan dan sifatnya yang kurang bersahabat, Harvey dikucilkan oleh masyarakat. Selain itu, Harvey juga dijauhi oleh rekan-rekan ilmuwannya setelah ia memaparkan teori tentang keberadaan peradaban lain di dalam permukaan Bumi.

Hidup Harvey berubah saat ia berkelana dengan sekelompok petualang dan menemukan Pulau Monster. Di sana ia terjatuh ke dalam sebuah lubang yang menghubungkan permukaan Bumi dengan dunia bawah tanah bernama Subterranea.

Lama tinggal di Subterranea, membuat mata Harvey menjadi sangat sensitif terhadap cahaya dan sejak saat itulah ia menyebut dirinya sebagai Mole Man. Singkat cerita, Mole Man kemudian menguasai tempat tersebut dan menjadi pimpinan para Meloids, makhluk penghuni wilayah ini.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan The Wasp dari Marvel Comics



Dengan pasukan baru dan teknologi yang didapatkannya dari Subterranea, Mole Man mulai melakukan invasi ke permukaan Bumi. Ia menggunakan alasan pengucilan yang dirasakannya sebagai motivasi.

Namun Mole Man bernasib sial, karena tepat pada saat ia menyerang Bumi, bersamaan dengan saat tim Fantastic Four terbentuk. Mole Man pun menjadi musuh pertama yang dihadapi dan dikalahkan oleh tim superhero pertama Marvel. Selain menderita malu karena dikalahkan oleh 4 superhero yang masih hijau, Mole Man juga menderita kerugian besar karena pulau Monster hancur.

Meski Mole Man kurang dikenal di dunia Marvel, ia dikenal sebagai salah satu penjahat paling menyebalkan karena besarnya kerusakan yang ia timbulkan setiap kali menyerang dunia permukaan. Sebenarnya Mole Man lebih pantas dikategorikan sebagai anti-hero karena dia hanya menyerang dunia permukaan ketika ada yang mengganggu kerajaan di bawah tanah.


Kekuatan Mole Man


Kekuatan Mole Man

Mole Man tidak mempunyai kekuatan super. Ia hanyalah seorang ilmuwan tua yang terkucilkan dan memiliki dendam terhadap masyarakat. Matanya yang sensitif terhadap cahaya juga tidak dapat dikatakan sebagai kekuatan, namun ia memiliki kemampuan seperti yang dimiliki Daredevil. Hal ini menjadikan Mole Man seorang ahli bela diri yang patut ditakuti.

Sebagai senjatanya, Mole Man menggunakan sebuah tongkat aluminium sepanjang 6 kaki yang didalamnya berisi berbagai senjata. Berkat keahliannya sebagai seorang petualang dan karena telah hidup selama bertahun-tahun di bawah tanah, Mole Man menjadi sangat ahli dalam hal geografi bawah tanah dan memahami teknologi yang digunakan bangsa Meloids.

Itulah pengenalan singkat tentang Mole Man, musuh pertama yang dihadapi Fantastic Four. 

Baca juga: Mengenal Human Torch dan The Thing “Fantastic Four Member Bagian - 2”

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!