Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse – Bagian 2

Sindu
By -
0

 Note: Artikel ini merupakan lanjutan dari Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse.



Earth-23


Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse – Bagian 2

Bumi yang didominasi orang-orang berkulit hitam. Justice League dalam dunia ini beranggotakan Superman, Wonder Woman, Green Lantern, Vixen, Steel, Mister Miracle, Amazing Man dan Batman. Para superhero tersebut adalah ras kulit hitam.



Earth-24 dan Earth-25


Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse – Bagian 2

Isi dari kedua Bumi ini belum terungkap.


Earth-26


zoo crew dc

Para superhero di dunia ini bentuknya menyerupai karakter dalam serial Looney Tones. Dihuni oleh para superhero hewan seperti  Captain Carrot, Fastback, American Eagle, Alley Cat Dabra, Yankee Poodle, Little Cheese, Pig Iron dan Rubberduck. Mereka tergabung dalam kelompok bernama Zoo Crew.


Earth-27 dan Earth-28


universe dc terkeren

Sama seperti Earth-24 dan Earth-25, isi dari kedua Bumi ini belum terungkap.



Earth-29/Bizarroverse


bizzaro adalah

Bumi paling aneh yang dihuni para Bizarro. Dunia ini berbentuk kotak dan segala hal di dunia ini serba terbalik. (Baca: 10 Macam Bumi Terunik dalam DC Multiverse)


Earth-30

red son

Kali ini roket yang membawa bayi Superman jatuh di tanah Soviet. Di mana Superman versi Bumi ini menjadi seorang komunis dan bahkan nantinya menjadi Presiden. Sedangkan Batman versi Earth-30 adalah seorang teroris yang tengah memperjuangkan kebebasan. Cerita dalam Earth-30 bisa kamu baca di komik Superman: Red Son.


Earth-31


dc vs one piece

Bumi DC yang memiliki tema bajak laut, karena sebagian daratan di Earth-31 telah tenggelam. Dihuni oleh para Bajak Laut seperti Captain Leatherwing (Batman), Robin Red Blade (Robin) dan masih banyak lainnya.


Earth-32


Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse – Bagian 2

Salah satu Bumi terfavorit karena dihuni para superhero gabungan DC. Mulai dari Bat Lantern (gabungan Batman dan Green Lantern), Black Arrow (gabungan Black Canary dan Green Arrow), Wonderhawk (gabungan Wonder Woman dan Hawkgirl), Aquaflash (gabungan The Flash dan Aquaman), sampai Super Martian (gabungan Superman dan Martian Manhuter). Mereka tergabung dalam kelompok bernama Justice Titans (gabungan Justice League dan Teen Titans).


Earth-33/Earth Prime


multiverse adalah

Superhero dalam dunia ini hanya eksis dalam cerita-cerita fiksi. Bisa dibilang, Earth-33 atau Earth Prime adalah perwujudan dari dunia kita (dunia nyata).


Earth-34


multiverse adalah

Dihuni oleh kelompok superhero bernama The Light Brigade yang beranggotakan Master Motley, Ghostman, Cutie, Radman, Savior, Goodfellow, Herculina, The Stingray dan Formula-I.


Earth-35/Pseudoverse


earth 35 dc

Pseudoverse dihuni oleh Starcop, Mercury Man, Miss X, Morphin' Man, Majesty, Olympian, Supremo dan The Owl. Mereka tergabung dalam kelompok superhero bernama Super-Americans.


Earth-36


Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse

Earth-36 dihuni oleh Justice 9 yang beranggotakan Flashlight, War-Woman, Optiman, Iron Knight, Red Racer, Cyberion, Mer Man, Blackbird dan Bow Boy.


Earth-37


earth dc sebanyak 52

Earth-37 digambarkan sebagai dunia yang keras, di mana hukum tidak lagi terlalu diperhitungkan. Teknologi di dunia ini berkembang dengan pesat di tahun 1960-1980an.


Earth-38


semua jenis earth dc 38

Di Earth-38, Batman dan Superman muncul di tahun 1930an dan kini telah tua. Mereka pun menyerahkan peran superhero kepada anak-anaknya.


Earth-39


macam-macam earth dc

Dihuni para mata-mata super bernama Agent of W.O.N.D.E.R. Superhero yang populer di Earth-39 adalah Cyclotron, Doctor Nemo, Corveu, Accelerator dan Psi Man.


Earth-40


jenis-jenis bumi dc

Dunia yang dihuni para supervillain seperti Vandal Savage, Doc Faust, Blockbuster, Lady Shiva dan Parallax the Fear Thing. Mereka tergabung dalam kelompok Society of Super Criminals. Dalam 100.000 tahun sekali, Earth-40 dan Earth-20 akan menempati ruang yang sama.


Earth-41


earth 41 semua universe dc

Dunia yang kelam dan brutal, dihuni oleh Dino-Cop, Spore, Nightkracker, The Scorpion, Sepulchre dan The Nimrod Squad.


Earth-42


semua universe dc

Para penduduknya adalah versi chibi dari karakter DC. Bumi yang sangat damai karena yang dikerjakan penduduknya hanya bermain, bermain dan bermain.


Earth-43


semua universe dc

Para superhero di dunia ini telah berubah menjadi vampire dan membentuk kelompok haus darah bernama Blood League. Dihuni oleh superhero vampire seperti Batman, Robin, Ultraman, Wonder Woman, Green Lantern, Flash dan Cyborg.


Earth-44


metal justice

Tidak ada superhero di dunia ini, sehingga Doctor Will Tornado menciptakannya. Lahirlah versi robot dari para superhero Justice League yaitu Platinum Wonder Woman, Gold Superman, Lead Green Arrow, Iron Batman, Mercury Flash, Nth Metal Hawkman, dan Tin Elongated Man. Mereka tergabung dalam kelompok The Metal Justice.


Earth-45


jenis dunia alternatif dc

Superman dalam dunia ini diciptakan oleh Clark Kent, Lois Lane dan Jimmy Olsen menggunakan teknologi super ajaib yang bisa dikendalikan lewat pikiran. Sayangnya, perusahaan jahat bernama Overcop merubah Superman menjadi monster yang disebut Superdoomsday. Monster ini mengamuk dan menyerang Bumi lain, untungnya bisa dihentikan oleh Superman dari Earth-23 dan Earth-0.


Earth-46


earth 46 daftar bumi dc

Isi dari Bumi ini masih misterius, belum diketahui.


Earth-47/Dreamworld


earth 47 daftar bumi dc

Bumi DC yang penuh warna dan dihuni oleh kelompok bernama Love Syndicate. Kelompok superhero ini disponsori oleh Prez Rickard, seorang remaja abadi yang menjabat Presiden Amerika. Para superhero di Dreamworld adalah Sunshine Superman, Prez Rickard,  Brother Power the Geek, The Shooting Star, Speed Freak dan Magic Lantern.


Baca juga: Mengenal Grifter (Cole Cash), Jagoan Wildstorm yang Kini Milik DC Comics



Earth-48/Warworld


earth 48 daftar bumi dc

Bumi satu ini dihuni oleh ras Forerunners, ras makhluk super yang dijadikan pelindung MultiverseDC. Mereka dapat memproduksi ras super untuk dijadikan prajurit yang bisa menghadapi segala ancaman di multiverse DC. Beberapa karakter populer dari Warworld adalah Lady Quark, Liana, Brother Eyes, Antartic Monkey, Danger Dog, Lord Quark dan Kid Vicous.


Earth-49


earth 49 daftar bumi dc

Isi dari Earth-49 masih misterius dan belum diketahui. Bahkan, dari ke-7 Bumi DC yang belum diketahui, Earth-49 dikatakan yang paling misterius.


Earth-50


earth 50 daftar bumi dc

Kematian The Flash di tangan Presiden Lex Luthor membuat Superman marah dan mengambil alih kepemimpinan dunia. Bahkan, Superman membentuk pasukan keamanan global dan memaksa semua masyarakat Bumi untuk tunduk di bawah hukum yang diciptakannya.


Earth-51


Mengenal 52 Macam Earth (Bumi) dalam DC Multiverse – Bagian 2

Manusia di Earth-51 bertindak layaknya binatang dan sebaliknya binatang bertindak layaknya manusia. Dunia ini dihuni oleh Kamandi, anak terakhir dari bumi, Pangeran Tuftan sang manusia singa dan Ben Boxer a.k.a biOmac (Bio Factored One Man Army Corps). Earth-51 juga dihuni oleh para New Gods.

Baca juga: Selain Diana Prince, Para Wanita Ini Pernah Menjadi Wonder Woman


Itulah penjelasan singkat dari total 52 Earth/Bumi/Universe yang ada di DC Multiverse. Dari ke-52 macam Bumi tersebut, manakah yang menurutmu paling menarik?

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!