Marvel Symbiotes, dari Venom hingga Agent Venom

Sindu
By -
0

 Ada berbagai macam symbiote dalam komik Marvel. Siapa saja mereka?


siapa venom siapa carnage musuh terkuat spider-man

Kebanyakan dari kita pasti sudah mengenal siapa itu Venom. Ya, symbiote berwarna hitam ini cukup populer karena sosoknya pernah diangkat ke layar lebar, yaitu dalam film Spider-Man 3 arahan sutadara Sam Raimi. Bahkan, Sony Pictures selaku pemegang hak cipta karakter Spider-Man di layar lebar telah berencana untuk membuat spin-off Spider-Man yang khusus menceritakan Venom.

Namun, tahukah kamu bahwa selain Venom Marvel masih punya banyak symbiote lain?

Jika kamu ingin mengetahuinya, berikut profil singkat macam-macam symbiote dalam komik Marvel!



#1 – Venom 


siapa venom siapa carnage musuh terkuat spider-man

Host/Inang: Peter Parker, Eddie Brock, Flash Thompson

Siapa itu Venom?

Dari sekian banyak symbiote di komik Marvel, mungkin Venom lah yang paling terkenal. Selain karena Venom adalah symbiote pertama yang muncul di komik, karakter satu ini juga pernah diangkat ke layar lebar melalui film Spider-Man 3 arahan Sam Raimi.

Dalam kemunculan pertamanya, Venom memilih Peter Parker (Spider-Man) sebagai inangnya, namun tidak berlangsung lama karena Peter berhasil melepas paksa Venom dari tubuhnya dengan bantuan dentuman lonceng. Sayangnya, symbiote berwarna hitam tersebut malah jatuh menempel pada Eddie Brock dan mulai menyatu dengannya. Dalam komik, Venom selalu berkata ‘We’ (kami) bukan ‘I’ (aku). ‘We’ untuk dirinya dan Eddie Brock.



#2 – Anti-Venom


jenis-jenis symbiote selain venom

Host/Inang: Eddie Brock

Siapa itu Anti-Venom?

Symbiote Venom akhirnya berpisah dari tubuh Eddie Brock, namun ternyata masih ada sisa-sisa dari Venom yang tertinggal di tubuhnya. Suatu hari, sisa dari Venom tersebut malah menyatu dengan sel darah putih didalam tubuh Eddie dan melahirkan symbiote baru bernama Anti-Venom.

Berbeda dengan Venom, Anti-Venom bersifat ceroboh dan sulit dikendalikan oleh host-nya. Meski begitu, Anti-Venom memiliki kekuatan unik yaitu mampu menyembuhkan luka, memproduksi anti-body dan berkamuflase dengan lingkungan di sekitarnya.


#3 – Carnage


macam-macam symbiote marvel

Host/Inang: Cletus Kasady

Siapa itu Carnage?

Cletus Cassady adalah pembunuh berantai yang telah melakukan banyak pembunuhan sejak kecil. Suatu hari, Kasady mendapat ruang sel yang sama dengan Eddie Brock (host Venom). Di dalam ruang tahanan tersebut, ia dan Eddie saling bertukar pikiran sembari Eddie menunggu diselamatkan oleh Venom.

Benar saja, tak lama kemudian Venom datang untuk menyelamatkan Eddie dan berhasil mengeluarkannya dari penjara. Di tengah upaya penyelamatan host-nya itulah, ternyata Venom melahirkan (lebih tepatnya membelah diri) symbiote baru. Sang ‘anak’ dari Venom yang tertinggal tersebut kemudian menyatu ke aliran darah Kasady dan terciptalah symbiote berwarna merah darah yang disebut Carnage.

Carnage lebih kuat dari Venom, selain itu dia memiliki sifat brutal dan ganas seperti Kasady yang merupakan inangnya.  Carnage juga sangat ahli dalam membunuh dan merupakan salah satu musuh terkuat Spider-Man.


#4 – Toxin


siapa toxin marvel kekuatan

Host/Inang: Patrick Mulligan

Siapa itu Toxin?

Jika Carnage adalah ‘anak’ dari Venom, maka Toxin adalah ‘anak’ dari Carnage. Sama seperti Venom, Carnage melahirkan symbiote baru dengan cara membelah diri agar sang ‘anak’ dapat membantunya. Namun, ia berubah pikiran ketika menyadari bahwa Toxin sangat kuat dan malah mengancam dirinya. Carnage pun berusaha memusnahkan Toxin, namun gagal hingga sang symbiote baru Marvel bertemu Patrick Mulligan yang kemudian menjadi inangnya.

Kekuatan Toxin bisa dibilang melebihi symbiote lain (bahkan Carnage merasa terancam akan keberadaannya), ia juga dapat menahan suara dentuman lonceng dan api yang merupakan kelemahan alami para symbiote Marvel.


#5 – Lethal Protectors


jenis-jenis macam Marvel Symbiotes

Host/Inang:
-Agony (Pink) - Leslie Gesneria
-Lasher (Hijau) - Ramon Hernandez
-Phage (Orange) - Carl Mach
-Riot (Hitam) - Trevor Cole
-Scream (kuning) - Donna Diego

Siapa itu Lethal Protectors?

Para symbiote Marvel ternyata juga mempunyai kelompok tersendiri yang mirip power rangers.LOL Bernama Lethal Protectors, merupakan kelompok symbiote yang sengaja dikembangkan oleh suatu lembaga bernama Life Foundation.

Life Foundation berusaha memanfaatkan para symbiote untuk membentuk prajurit super yang bisa digunakan untuk kepentingan mereka. Adapun kelima symbiote Lethal Protectors adalah hasil kloning dari Venom. Kekuatannya pun kurang lebih sama dengan Venom, hanya saja masing-masing symbiote memiliki tambahan kekuatan unik yang berbeda-beda.




#6 – Hybird


symbiote marvel selain venom

Host/Inang: Scott Washington

Siapa itu Hybird?

Hybird adalah gabungan dari 4 symbiote Lethal Protector, yaitu Riot, Agony, Lasher dan Phage. Inang dari Hybrid adalah Scott Washington, seorang petugas keamanan yang awalnya ditugaskan untuk menjaga symbiote bernama Hybird. Merasa iba dengan symbiote tersebut, dan karena ia berpikir bahwa sang symbiote tidaklah jahat, maka Scott membebaskannya. Sebagai balas budi, Hybird pun memilih Scott sebagai inangnya.



#7 – Scorn


daftar symbiote marvel

Host/Inang: Tanis Nieves

Siapa itu Scorn?

Carnage yang tertangkap kemudian dibawa dan diteliti oleh Michael Hall guna menciptakan symbiote buatan. Sayangnya, Carnage berhasil kabur dengan menjadikan Tanis Nieves sebagai host sementara. Setelah Carnage berhasil melarikan diri dan berpisah dengan tubuh Tanis, baru diketahui bahwa ternyata ada sebagian symbiote Carnage yang tertinggal di tangan buatan (cyborg) Tanis. Symbiote yang tertinggal tersebut kemudian berkembang menjadi symbiote baru bernama Scorn.

Scorn merupakan salah satu symbiote Marvel yang unik, karena dia adalah setengah robot dan setengah symbiote. Kekuatannya pun cukup berbeda karena Scorn mampu memadukan diri dengan berbagai jenis senjata mekanik.


#8 – Payback


jenis-jenis symbiote marvel spider-man

Host/Inang: Mavis Trent

Siapa itu Payback?

Mavis Trent, salah satu agen S.H.I.E.L.D. yang juga anggota kelompok True Believers ternyata terikat dengan alien symbiote bernama Payback. Payback diketahui berasal dari symbiote Venom dan mampu membuat agen Trent merubah bentuk atau warna tubuhnya menjadi perak.


#9 – ZZXZ


zzxz marvel

Host/Inang: -

Siapa itu ZZXZ?

ZZXZ adalah symbiote yang ditemukan oleh Shi’ar Kaisar D’ken. Saat ini, ZZXZ telah tewas dibunuh oleh Vulcan.


#10 – Mania


kekuatan alien symbiote venom

Host/Inang: Andi Benton

Siapa itu Mania?

Flash Thompson yang merupakan host baru dari Venom melemparkan sebagian symbiotenya kepada Andi Benton ketika Jack O’Lantern melemparkan gas beracun ke arahnya. Symbiote itu berhasil menyelematkan nyawa Benton, namun juga membuat symbiote tersebut menyatu dengannya. Sejak saat itu, lahirlah symbiote baru bernama Mania. Benton memanfaatkan kehadiran Mania untuk membalas dendam kepada orang yang telah membunuh ayahnya.


#11 – Agent Venom


siapa agent venom

Host/Inang: Flash Thompson

Siapa itu Agent Venom?

Eugene 'Flash' Thompson adalah teman sekaligus rival Peter Parker semasa sekolah (kalau sudah nonton film Spider-Man pasti kenal karakter satu ini). Setelah berpisah dari Eddie Brock, Venom memilih Flash sebagai host barunya.

Flash Thompson yang sejatinya adalah tentara menggunakan kekuatan Venom untuk melakukan kebaikan dengan nama alias Agent Venom.


Itulah berbagai macam symbiote dalam komik Spider-Man. Selain ke-11 symbiote di atas, tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada lagi symbiote lainnya dari Marvel. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!