15 TV Series Barat Terbaik, dari Stranger Things sampai Breaking Bad

Sindu
By -
0

 Simak daftar tv series terbaik sepanjang masa dalam artikel ini!


Tidak puas menonton film-film Hollywood yang berdurasi pendek? Kalau iya, mungkin kamu harus mencoba menonton tv series barat.

Tidak seperti sinetron Indonesia yang cenderung dibuat asal-asalan dan membosankan, Tv series barat memiliki kualitas cerita dan visual yang tidak kalah menarik dari film-film di bioskop.

Jika kamu sedang mencari tv series terbaik untuk ditonton, simak deh 15 rekomendasi dari Selowae.Net berikut ini!



Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi TV Series Barat Terbaik Sepanjang Masa


Stranger Things


Stranger Things wallpaper
Stranger Things, salah satu tv series barat terbaik

Stranger Things termasuk Tv series barat terbaru yang sukses menarik perhatian dunia. Serial ini hanya mempunyai delapan episode di musim pertamanya, namun sang sutradara mampu menyajikan kisah yang menarik dan efektif.

Sepanjang episode penayangan, tampaknya tidak ada bagian yang terasa sebagai filler. Setiap guliran menit dalam Stranger Things hanya fokus kepada membawa konflik cerita ke tahap yang lebih tinggi.

Berbagi misteri menarik pun hadir di setiap episode-nya, yang sukses membuat penonton penasaran dan tidak sabar untuk menonton kelanjutan kisahnya.

Stranger Things sendiri berseting pada tahun 1983, tentang seorang anak biasa bernama Will Byers. Suatu hari, Will hilang tanpa bekas sehingga membuat ibu dan kakaknya bingung. Walaupun sudah melaporkan masalah ke polisi, tapi keduanya tetap mencoba mencari jejak Will dengan cara mereka sendiri.

Penasaran kan dengan kelanjutan ceritanya? Yuk, langsung saja deh ditonton salah satu tv series terbaik barat ini!


Lost


tv series barat terbaik sepanjang masa

Lost adalah salah satu Serial Tv paling populer di Hollywood. Serial ini bukan hanya digemari di Amerika, tapi juga di dunia.

Lost adalah tv series barat yang berkisah mengenai sekelompok orang yang terdampar di sebuah pulau misterius karena mengalami kecelakaan pesawat. Mereka pun harus bertahan hidup di pulau sembari menunggu pertolongan yang mungkin akan datang.



Menariknya, ada banyak kejanggalan serta keanehan yang terjadi di pulau ini. Contohnya, tiba-tiba seorang kakek lumpuh bisa berjalan seperti sedia kala, kemudian ada sekelompok orang yang hilang secara misterius. Ada juga seseorang yang namanya tidak terdaftar dalam daftar penumpang pesawat.

Berbagai misteri itulah yang membuat tv series berjudul Lost sangat menarik untuk ditonton. Selain membuat para penontonnya penasaran, hal menarik dari serial ini adalah kisah masa lalu dari setiap penumpang yang kemudian menjadi poin penting dalam kejadian-kejadian yang dialami mereka di pulau.

Menonton serial Lost dijamin akan memberikan pengalaman tersendiri dan pastinya menghibur.


Baca juga: 15 Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa untuk Ditonton Bareng Keluarga


Game of Thrones


Game of Thrones poster

Rekomendasi serial tv terbaik selanjutnya adalah Game of Thrones. Serial ini pertamakali tayang pada tahun 2011 lalu dan sebentar lagi akan memasuki musim finalnya. Bagi para pecinta serial televisi barat, tentu sudah akrab dengan serial Game of Thrones (GoT).

Ya, serial Game of Throne merupakan tv series barat terbaik sepanjang masa yang paling populer di dunia saat ini. Berkat ceritanya yang keren dan sulit ditebak, Game of Thrones berhasil menorehkan berbagai rekor di Hollywood.

Serial ini sungguh menarik karena dibumbui dengan berbagai konflik kepentingan dan perebutan kekuasaan. Banyak konspirasi di sepanjang episode, yang membuat penontonnya sangat terhibur.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi tv series untuk ditonton, maka Game of Thrones wajib masuk dalam daftarmu.


13 Reason Why


serial tv terbaik netflix

13 Reason Why, Serial TV barat terbaru dari Netflix ini mengangkat tema cerita yang fresh, karena sang karakter utama dalam ceritanya sudah meninggal. Hannah Montana, di balik kematiannya ternyata ada misteri sangat besar yang harus diungkapkan.

Cerita akan berfokus pada Clay Jensen, seorang remaja yang mendapatkan rekaman suara Hannah dan mencoba mengungkap misteri di balik kematian teman sekelasnya tersebut.

Hannah sendiri tewas karena bunuh diri, tapi sebelum kematiannya ia membuat 13 kales rekaman yang berisi tentang berbagai informasi terkait kematiannya.

Serial 13 Reason Why benar-benar sangat seru, penuh misteri dan cocok untuk ditonton para remaja.


Prison Break


tv series terbaik sepanjang masa di dunia

Rekomendasi tv series terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Prison Break. Serial ini mengangkat kisah menarik tentang seorang insinyur yang masuk ke penjara untuk menyelamatkan kakaknya yang dituduh melakukan pembunuhan. Menariknya, penjara tersebut memiliki sistem keamaanan canggih dan mustahil untuk dibobol.

Namun, bagi Michael Scofield yang cerdas, hal mustahil tersebut dapat terjadi. Dengan bermodal berbagai rencana matang, ia melakukan tindakan kriminal agar masuk ke penjara dan bekerjasama dengan napi lain untuk kabur dari penjara tersebut.

Setiap episode tv series barat ini benar-benar seru dan menegangkan. Selain itu, kamu akan dibuat takjub dengan berbagai rencana matang yang telah disusun Scofield.


Sherlock


sherlock best tv series poster hollywood

Sherlock berkisah mengenai seorang detektif terkenal bernama Sherlock Holmes ciptaan Sir Arthur Conan Doyle.

Cerita tv series barat terbaik ini banyak diadaptasi dari novel aslinya, termasuk berbagai kasus dan misteri yang diceritakan di dalamnya. Bedanya, Shelock Holmes dalam serial Sherlock hidup di dunia modern.

Sherlock sendiri dibintangi oleh Benedicth Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai Dr. John Watson.

Memang kisah Sherlock Holmes sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar, tapi menurut kami serial Sherlock bahkan lebih bagus dari versi layar lebarnya. So, pastikan kamu menontonnya.


American Horror Story


American Horror Story

American Horror Story serial tv barat terbaik bergenre horor yang sangat seru dan wajib ditonton. Seperti judulnya, serial American Horror Story mengisahkan mengenai berbagai urban legend dan mitos yang ada di Amerika

Seral yang dibintangi oleh Ryan Murphy, Glee dan Brad Falchuk meyajikan berbagai adegan ngeri penuh teror dan jeritan di seriap episodenya. Dengan kualitas visual efek yang menegangkan dan cerita yang menarik, American Horror Story menjadi salah satu tv series horor terbaik sepanjang sejarah Amerika.

Dijamin, menonton serial ini akan membuatmu menjerit ketakutan di setiap episodenya.


The Walking Dead


rekomendasi tv series paling bagus The Walking Dead

Masih bertema horor, namun kali ini ceritanya mengangkat tentang zombie. The Walking Dead adalah salah satu tv series terbaik Hollywood yang wajib untuk ditonton.

Serial ini berkisah mengenai dunia yang porak poranda karena wabah zombie. Ceritanya sendiri berfokus pada perjuangan sekelompok manusia yang berusaha bertahan hidup dari serangan para zombie.

Di setiap episode-nya, The Walking Dead sukses membuat penontonnya ketakutan sekaligus penasaran dengan bagaimana kelanjutan kisahnya. Bukan hanya aksi dan horor, tv series satu ini juga memiliki berbagai momen drama dan bahkan romansa yang membuat penontonnya baper. Tidak heran apabila The Walking Dead menjadi sangat populer di seluruh dunia.


The Big Bang Theory


rekomendasi tv series komedi terbaik

Jika kamu menyukai tv series terbaik genre komedi, maka The Big Bang Theory bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton.

Serial ini benar-benar menarik, ringan, menghibur dan tentu saja lucu. The Big Bang Theory sendiri mengisahkan tentang kehidupan ilmuwan bernama Sheldon dan Leonard.

Mereka mengisi keseharian dengan melakukan berbagai penelitian, game, menonton film, atau membaca komik.

Sama seperti manusia lainnya, kedua ilmuwan ini mengalami kendala ketika sudah berurusan dengan asmara. Berbagai kisah menarik dan lucu pun tersaji di episode The Big Bang Theory, recommended untuk ditonton bagi kamu yang menyukai serial tv komedi.

Selain The Big Bang Theory, ada beberapa serial komedi lain yang tidak kalah keren, yaitu Friends dan How I Meet Your Mother.


Limitless


Rekomendasi TV Series Barat Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi serial tv terbaik berikutnya adalah Limitless. Serial ini tidak berhubungan secara langsung dengan film layar lebarnya, jadi kamu tidak harus menonton filmnya terlebih dahulu untuk menonton Limitless.

Limitless sendiri berkisah mengenai Brian Finch (Jake McDorman), pemuda yang meminum sebuah pil bernama NZT 48. Pil ini membuat Brian bisa menggunakan kapastitas otaknya sebesar 20% (dan bahkan 100%).

Dengan begitu, Brian menjadi sangat cerdas dan bisa mengatasi berbagai masalah dengan mudah. Namun, diketahui kemudian kalau pil tersebut memiliki sebuah efek samping mengerikan. Salah satu tv series remaja terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan.


Hannibal


hannibal poster

Hannibal adalah tv series barat genre thriller yang sangat menarik dan menegengkan. Serial ini berkisah mengenai Dr. Hannibal Lecter, seorang psikiater sekaligus pembunuh psikopat yang berbahaya.

Walaupun judul serialnya Hannibal, tapi cerita serial ini juga berfokus pada sosok Will Graham (diperankan Hugh Dancy),  salah seorang penyidik senior yang cerdas.

Suatu ketika, Will mendapat misi untuk menguak pembunuh berantai sadis yang meneror masyarakat. Hal ini membuatnya berhadapan dengan Hannibal sang pembunuh kanibal.




Vikings


vikings tv series paling populer

Tidak kalah menarik dari serial di atas, ada Vikings sudah tayang pada tahun 2013 lalu. Vikings adalah serial yang terinspirasi dari cerita Viking Ragnar Lothbrok. Ia merupakan pejuang legendaris Norse yang dianggap sebagai momok menakutkan bagi kerajaan Perancis dan Inggris.

Vikings adalah serial tv terbaik yang memiliki banyak aksi, drama dan plot twist seru, tentu saja sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


The 100


serial tv romance terbaik

The 100 mengambil setting di Bumi masa depan, di mana Bumi yang kita kenal telah hancur akibat perang Nuklir.

Di sebuah tempat di Bumi tersebut, 100 orang remaja diturunkan dari stasiun ruang angkasa untuk mencoba bertahan hidup dari pencemaran radiasi nuklir. Tentu saja manusia yang menjadi percobaan ini sudah melalui penelitian dan telah bermutasi.

Bagi kamu yang menyukai serial tv bergenre misteri dan thriller, The 100 patut masuk dalam daftar tontonmu.


Breaking Bad


rekomendasi tv series terbaik versi imbd of all time

Breaking Bad adalah Tv series barat terbaik sepanjang masa yang mendapatkan rating tertinggi sampai saat ini.

Breaking Bad sendiri berkisah mengenai Walter White (Bryan Cranston). Walter adalah seorang guru kimia yang terpaksa memasuki dunia narkoba setelah didiagnosa menderita kanker paru-paru. Ia rela masuk ke dunia narkoba sebagai penjual agar mendapatkan banyak uang sebelum meninggal dunia, sehingga hidup keluarganya akan lebih terjamin.

Salah satu nilai plus dari Breaking Bad adalah kisahnya yang penuh akan drama, aksi dan komedi. Tambah lagi, alurnya sangat sulit ditebak namun tetap enak untuk diikuti. Sangat rugi apabila kamu melewatkannya begitu saja...


Nah, itu dia rekomendasi tv series barat terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Dari sekian daftar serial tv terbaik di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!