15 Speedster Marvel Comics, dari Whizzer sampai Runner

Sindu
By -
0

Siapa saja speedster tercepat dalam komik Marvel? Ini dia daftarnya!



Sebelumnya kami telah membahas daftar speedster tercepat dari DC Comics. Biar adil, kali ini kami akan memperkenalkan sederetan speedster terbaik dari Marvel Comics. Siapa saja mereka? Langsung saja disimak daftar lengkapnya berikut ini!


Daftar Speedster Marvel Tercepat


#15 - Whizzer (Robert Frank)


Daftar Speedster Marvel Tercepat
Whizzer, salah satu speedster tercepat dari Marvel Comics

Robert Frank, atau dikenal sebagai Whizzer, pertama kali muncul di US Comics # 1, yang dibuat oleh Jack Kirby dan Charles Nicholas.

Frank memperoleh kekuatan dan kecepatan supernya setelah menerima infus darah luwak. Dia kemudian mengambil codename "Whizzer" dan mendapatkan pengakuan sebagai superhero yang berfokus pada spionase Nazi di AS selama Perang Dunia II.

Whizzer bergabung dengan tim superhero yang dikenal dengan nama “All-Winners Squad” dan kemudian menghilang untuk sementara waktu, tidak muncul lagi sampai dia berkonflik dengan Avengers.


#14 - 3D-Man


3dman Speedster Marvel Comics

Delroy Garrett Jr. alias 3-D Man, muncul pertama kali dalam komik Avengers (Jilid 3) # 8 yang ditulis oleh Kurt Busiek dan digambar George Perez.

Garrett Jr. pertama kali diperkenalkan sebagai pahlawan bernama Triathlon, mantan atlet Olimpiade yang memperoleh kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang setara dengan tiga kali atlet terhebat di dunia.

Baca juga:  Superhero Terkuat dalam Alam Semesta DC Comics


Triathlon bekerja bersama Avengers dalam misi penting melawan Kang the Conqueror, sebelum menghilang, dan baru muncul kembali beberapa tahun kemudian ketika "Civil War".

Selama event itu, Triathlon bertempur sebagai anggota Secret Avengers yang dibentuk Captain America. Setelah konflik berakhir, Triathlon bergabung dengan Initiative di mana dia mengubah codename-nya menjadi 3-D Man.

Speedster Marvel satu ini diketahui dapat mencapai kecepatan sampai 105 mil per jam, dan berkat stamina supernya, dia dapat mempertahankan kecepatan maksimalnya selama beberapa jam.


13. Black Racer


siapa black racer adalah speedster marvel

Speedster Marvel Comics berikutnya adalah Black Racer. Identitas asli Black Racer adalah Ariana Saddiqi, karakter ini pertama kali muncul dalam komik Captain America (Vol. 1) # 337 yag ditulis oleh Mark Gruenwald dan digambar oleh Tom Morgan.

Speedster jahat satu ini memulai debutnya sebagai anggota Serpent Squad, bersama dengan Viper, Puff Adder, Fer-de-Lance, dan Copperhead. Kelompok ini kemudian dikalahkan oleh Captain America dengan cukup mudah.

Kemudian, Black Racer muncul kembali dalam komik Quasar # 17, yang ditulis oleh Mark Gruenwald dan digambar oleh Mike Manley. Dalam komik tersebut, Black Racer berpartisipasi dalam Galactic Marathon, sebuah perlombaan balap antara makhluk-makhluk tercepat di seluruh alam semesta, yang diselenggarakan oleh speedster kosmik bernama Runner.

Black Racer tidak terlalu cepat dan kalah dengan orang-orang seperti Quicksilver, Makkari, dan Whizzer di awal perlombaan. Dalam beberapa tahun terakhir, dia terus bekerja bersama mantan anggota Serpent Squad melawan Captain America. Dia terakhir terlihat di Captain America: Sam Wilson sebagai anggota tim penjahatnya yang telah berganti nama, Serpent Solutions.

Tidak diketahui seberapa cepat Black Racer bisa berlari, tetapi fakta bahwa dia diundang oleh Runner untuk berpartisipasi dalam Galactic Marathon membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu speedster tercepat di Marvel. Karena hanya yang tercepat di galaksi yang menerima undangan dari Runner.


#12 – Spitfire


Top 15 Speedster Marvel Comics, dari Whizzer sampai Runner

Jacqueline Falsworth alias Spitfire, memulai debutnya dalam komik Invaders # 7 garapan Thomas dan Frank Robbins. Putri Union Jack, Falsworth memperoleh kecepatan super setelah menerima transfusi darah dari Human Torch asli.

Spitfire telah terbukti dapat berlari lebih cepat daripada kecepatan suara. Untuk beradaptasi dengan jenis stres yang ditaruh di tubuhnya, fisiologi dalam tubuh Spitfire telah mengalami perubahan permanen. Memungkinkannya untuk tidak hanya berlari cepat tetapi juga berlari dalam waktu lama.

Selain itu, Speedster Marvel ini juga memiliki beberapa kemampuan vampir termasuk kekuatan super dan kemampuan untuk menumbuhkan taring.


#11 – Slingshot


karakter marvel tercepat

Yo-Yo Rodriguez, atau dikenal sebagai Slingshot, memulai debutnya dalam komik Mighty Avengers # 13, yang diciptakan oleh penulis Brian Michael Bendis dan artis Alex Maleev.

Tidak banyak yang diketahui tentang Slingshot selain dia mendapatkan kekuatan superspeed-nya dari DNA mutasi ayahnya. Sementara kecepatan maksimal Slingshot pn masih menjadi misteri, karena karakternya saat ini sudah tewas terbunuh di tangan Wrecker.


#10 - Speed

speed speedster terbaik marvel

Thomas Shepherd atau dikenal dengan nama alias Speed adalah salah satu speedster populer dari Marvel Comics, dia juga merupakan anggota dari kelompok Young Avengers.

Speed pertama kali muncul dalam komik Young Avengers # 10, yang dibuat oleh penulis Allan Heinberg dan artis Jim Cheung.

Speed mulai berperan ketika Young Avengers mencari bantuan untuk menyelamatkan Hulkling yang ditangkap oleh Kree Sentries. Mereka mematahkan Speed keluar dari penjara, di mana dia secara tidak sengaja menghancurkan sekolahnya karena kekuatannya yang tidak stabil.

Speed tidak bisa lebih bahagia untuk menjadi bebas dan dengan cepat menjadi anggota kunci dari tim Young Avengers. Seiring dengan kisah Young Avengers lainnya, Speed berpartisipasi dalam beberapa peristiwa penting dalam sejarah Marvel, seperti mencari Scarlett Witch yang telah hilang sejak "House of M", bertempur di garis depan selama "Secret Invasion", dan menyelamatkan yang terluka selama pertempuran di Asgard di event "Siege".

Speed diketahui mampu mencapai kecepatan supersonik. Dia mencapai Mach 4 sebelumnya - empat kali kecepatan suara. Meskipun demikian, ia tampaknya tidak terlalu dekat dengan Quicksilver dalam kecepatan. Keduanya pernah melakukan perlombaan balap, dan Quicksilver, yang tampaknya tidak serius mengahadapi Speed, tetap unggul meskipun membawa Wiccan di atas bahunya.


#9 - Aurora


aurora speedster marvel comics

Speedster tercepat Marvel selanjutnya adalah Aurora (Jeanne-Marie Beaubier), karakter ini diperkenalkan pertama kali di komik X-Men (Vol. 1) # 120 karya Chris Claremont dan John Byrne.

Aurora adalah saudara kembar Northstar (speedster Marvel lainnya) dan memiliki kekuatan super seperti  saudara kembarnya.

Aurora dulunya memiliki tingkat kecepatan yang sama. Namun, Dr. Langkowski secara molekuler merestrukturisasi tubuh Aurora, sehingga mengurangi kekuatannya.


#8 - Hermes


hermes superhero tercepat dari marvel

Speedster tercepat Marvel Comics selanjutnya adalah Hermes Diaktoros, pertama kali muncul di Venus # 3, karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Ken Bald.

Hermes, yang berasal dari mitologi Yunani, memiliki kecepatan luar biasa, selain itu Hermes juga memiliki kekuatan hebat lain seperti kekuatan super, terbang, dan keabadian.

Kecepatan Hermes dikisahkan dapat melewati kecepatan suara. Kecepatan maksimalnya berjalan satu mil per detik, yang setara dengan sekitar Mach 4.6. Hal itu membuat Hermes menjadi salah satu speedster Marvel tercepat.


#7 - Northstar

Top 15 Speedster Marvel Comics, dari Whizzer sampai Runner

Northstar, membuat penampilan pertamanya dalam komik X-Men (Vol. 1) # 120. Dia adalah mutan berkecepatan super yang mampu menjadi proyektil hidup.

Cara kerja kekuatan Northstar adalah dia mampu berkonsentrasi dan menyalurkan banyak energi kinetik ke satu arah, memungkinkannya untuk memindahkan seluruh tubuhnya dengan kecepatan super atau hanya sebagian dari tubuhnya. Meskipun dia tidak pernah berlari mendekati kecepatan cahaya, secara teoritis mungkin dia bisa melakukannya.


#6 - Blur


blur marvel comics speedster most fastest

Speedster Marvel tercepat selanjutnya adalah Blur, memulai debutnya dalam komik DP7 # 1, yang ditulis oleh Mark Gruenwald dan digambar oleh Paul Ryan.

Blur memiliki kemampuan untuk bergerak dengan kecepatan luar biasa, tetapi dengan aturan bahwa ia juga membutuhkan sejumlah besar makanan untuk mengikuti metabolisme yang dipercepat. Dia juga tidak mampu berhenti secara sukarela - untuk tidur, dia harus menerima obat penenang.

Meskipun kecepatan maksimumnya belum diketahui secara remsi, namun Blur tercatat telah berlari setidaknya 300 mil per jam.


#5 - Whiz Kid


fastest Speedster Marvel Comics

Whiz Kid diperkenalkan pertama kali dalam komik She-Hulk # 4, oleh Dan Slott dan Juan Bobillo. Awalnya, Whizz Kid tidak tertarik menjadi superhero - meskipun memiliki kecepatan super, dia tidak tertarik menggunakannya untuk melawan kejahatan dan lebih suka menggunakan untuk membantu pekerjaannya sendiri.

Baca juga: 10 Mutant Terkuat di Marvel Comics, dari Iceman sampai Matthew Malloy


Namun, setelah peristiwa "Civil War", dan Undang-Undang Superhero Regristation Act disahkan, Whizz Kid terpaksa mendaftar sebagai manusia super. Dia kemudian memutuskan bahwa dia mungkin juga mencoba menyelamatkan nyawa dengan kekuatannya. Na’asnya, dia kemudian tewas dalam event “Secret Invasion”.

Meskipun kemunculannya yang relatif singkat dalam komik, Whiz Kid jelas merupakan salah satu speedsters tercepat Marvel Universe. Dia dikatakan bisa berlari lebih cepat dari 30.000 mil per jam, yang setara dengan sekitar 39 kali kecepatan suara.


#4 – Speed Demon


Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2

James Sanders, alias Speed Demon, melakukan debutnya di Avengers (Vol. 1) # 69, ditulis oleh Roy Thomas dan digambar oleh Sal Buscema. Kehidupan Sanders berubah selamanya ketika dia menerima pekerjaan atas nama Grandmaster dengan imbalan kecepatan super.

Awalnya, Sanders berperan sebagai Whizzer yang curang, bertempur di Skuadron Sinister melawan Avengers. Bebas utangnya kepada Grandmaster, Sanders menjadi penjahat super bernama Speed Demon.

Selama era Superior Spider-Man, Speed Demon bergabung dengan Sinister Six - dan hampir dipukuli sampai mati oleh Superior Spider-Man (Doc. Ock dalam tubuh Peter Parker).

Speed Demon dapat secara teratur berlari pada kecepatan supersonik. Dia juga berpartisipasi dalam Runners Galactic Marathon, membuatnya menjadi salah satu karakter tercepat di Marvel Universe. Dia memberikannya penampilan terbaikny,a tetapi akhirnya kalah dari speedster alien bernama Fastforward.


#3 - Quicksilver


karakter marvel tercepat

Pietro Maximoff, atau dikenal sebagai Quicksilver, diperkenalkan pertama kali dalam komik X-Men (Vol. 1) # 4, yang dibuat oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby.

Quicksilver adalah putra Magneto dan saudara kembar dari Scarlet Witch. Awalnya, Quicksilver hanya mampu berlari lebih cepat dari kecepatan suara, namn setelah ditangkap dan diujicobakan oleh High Evolutionary, kekuatan Quicksilver menerima peningkatan.

Meskipun tidak diketahui seberapa cepat dia sekarang, tapi yang pasti Quicksilver dia pernah berlari keliling dunia dalam waktu 92 detik, dan di lain waktu dia berlari lurus ke Gunung Everest tanpa berkeringat.


#2 - Makkari


Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2

Makkari pertama kali membuat penampilannya dengan nama Mercury di Red Raven Comics # 1, dibuat oleh penulis Joe Simon dan artis Louis Cazenueve.

Makkari adalah salah satu dari Eternals, sekelompok humanoid abadi dengan berbagai kekuatan luar biasa. Makkari dikenal karena kecepatan super dan staminanya. Dalam komik Quasar (Vol.1) # 58 yang ditulis oleh Mark Gruenwald dan Peter Sanderson, dan digambar oleh John Heebink, Makkari melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan speedster lain dalam daftar ini, yaitu mengalahkan Runner dalam perlombaan. Walaupun dia hanya pernah mengalahkan Runer satu kali.


1. Runner 


Daftar Speedster Tercepat Marvel Comics – Bagian 2

Gilpetperdon alias Runner, melakukan debutnya dalam komik Defenders # 143, yang ditulis oleh Peter B. Gillis dan digambar oleh Don Perlin. R

Runner adalah salah satu Elders of the Universe, sekelompok makhluk abadi yang muncul tidak lama setelah peristiwa Big Bang (sama seperti Grandmaster dan The Collector).

Tidak seperti banyak entitas dewa lain milik Marvel, Runner tidak peduli dengan tanggung jawab atau menjaga keseimbangan. Sebaliknya, perhatian utamanya adalah kebebasan.

Ia melatih kebebasannya dengan terus bepergian dan menjelajahi alam semesta - tujuannya adalah menjadi makhluk pertama yang melihat segala sesuatu yang ditawarkan alam semesta.

Runner mungkin paling dikenal karena secara teratur memegang "Galactic Marathon", perlombaan yang menampilkan speedster tercepat di galaksi Marvel, yang telah memasukkan beberapa speedster di daftar ini, termasuk Quicksilver, Spectrum, Speed Demon, dan Makkari.

Tubuh Runner diserap oleh Power Primordial, sejenis energi khusus yang tersisa dari Big Bang. Runner telah menggunakan energi ini untuk memanifestasikan berbagai kekuatan, termasuk kecepatan yang tak tertandingi. Runner begitu cepat, sehingga kadang-kadang ia mengangkut dirinya ke suatu tempat di alam semesta bahkan sebelum ia memutuskan kalau ia benar-benar ingin pergi ke sana. Hal ini membuktikan bahwa Runner adalah karakter tercepat dalam dunia Marvel.


Demikian daftar speedster Marvel tercepat dalam komik. Siapa nih speedster Marvel yang menjadi favoritmu?

Baca juga: 7 Musuh Shazam dalam Komik DC, dari Black Adam sampai Sabbac

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!