10 Musuh Terkuat Aquaman dalam Komik DC, dari Corum Rath sampai Black Manta

Sindu
By -
0

Mengungkap Musuh-musuh Terkuat Aquaman dalam Dunia DC Comics


Aquaman, penguasa lautan dan salah satu pahlawan utama DC Comics, sering dihadapkan pada berbagai ancaman yang menguji kekuatan serta keberaniannya. Dalam perjalanan panjangnya sebagai pelindung Atlantik, ia telah berhadapan dengan musuh-musuh yang mempertaruhkan tak hanya kerajaannya, tetapi juga nasib seluruh dunia.


Artikel ini akan menjelajahi sepuluh musuh terkuat yang pernah dihadapi Aquaman dalam komik DC, menggali cerita-cerita epik, pertempuran yang memikat, dan kompleksitas karakter musuh-musuh ini yang membawa dinamika unik dalam alam semesta DC. Saksikan bagaimana Aquaman menghadapi tantangan dari dalam dan luar lautan, serta betapa pentingnya musuh-musuh ini dalam membentuk legenda pahlawan laut ini.



Musuh-musuh Terkuat Aquaman


#10 - Corum Rath


Musuh-musuh Terkuat Aquaman   #10 - Corum Rath


Corum Rath adalah salah satu anak buah Aquaman dan pemimpin faksi Deluge di Atlantis yang sangat anti-manusia. Dalam upayanya untuk memicu revolusi, Rath memberontak dan berhasil mempengaruhi Royal Council of Atlantis untuk mencabut gelar Aquaman sebagai raja dan menggantikannya dengan dirinya sendiri.


Sebagai salah satu musuh paling kuat Aquaman, Rath berhasil merebut tahta Atlantis untuk sementara waktu dengan memanfaatkan kekuatan sihir yang dimilikinya. Namun, kedigdayaannya berakhir ketika Aquaman kembali dan berhasil merebut kembali tahtanya dari Rath.



#9 - Scavenger


10 Musuh Terkuat Aquaman dalam Komik DC,  dari Corum Rath sampai Black Manta


Peter Mortimer, juga dikenal sebagai Scavenger, adalah salah satu musuh Aquaman yang menggunakan teknologi canggih dari era sci-fi tahun enam puluhan. Dia adalah penjarah laut yang mencari harta karun di dasar laut.


Scavenger pertama memiliki sejarah yang rumit. Setelah bertarung dengan Aquaman untuk objek alien bernama Time Decelerator, molekul Scavenger terpental melalui dimensi mirip Limbo. Setelah molekulnya terbentuk kembali, dia bertarung sekali lagi dengan Aquaman dan tampaknya berbalik menjadi pihak yang baik. Namun, transformasi moralnya tidak bertahan lama, karena Hawkman membunuh Scavenger karena penciptaan dan kepemilikan konten porno yang kejam.


Baca juga: Mengenal Kid Flash, Sidekick The Flash dari Generasi ke Generasi



#8 - Siren


Siren yang pernah mengancam Aquaman, yang lebih berbahaya adalah yang pertama. Hila,


Di antara dua penjahat bernama Siren yang pernah mengancam Aquaman, yang lebih berbahaya adalah yang pertama. Hila, saudara kembar Mera, Ratu Atlantis dan pasangan romantis Aquaman, menjadi orang aneh dalam keluarganya, yang mengarah pada pemberontakan dan kekerasan terhadap Raja Atlantis.


Cerita Siren sering kali berakar dari rasa cemburu dalam keluarganya. Sebagai saudara kembar identik, dia sering kali menyamar sebagai saudarinya untuk menipu Aquaman. Siren juga memimpin Death Squad, kelompok tentara bayaran elit bawah air, dalam upaya membantu Black Manta menemukan putra kandungnya dan membunuh Aquaman.



#7 - Nereus


nereus dc


Sebagai Raja Atlantis, Aquaman harus menghadapi berbagai upaya merebut tahtanya. Salah satu penantang seperti itu adalah Nereus, seorang pemimpin militer dari Kerajaan Xebel. Xebel adalah kerajaan bawah air yang kadang-kadang berperang dengan Atlantis, dan putri Xebel, Mera, menghilang dari tunangannya, Nereus, suatu hari.


Ketika Mera kembali dan mengungkapkan bahwa dia jatuh cinta dengan Raja Atlantis, Nereus menolak untuk menerimanya. Sebaliknya, dia memimpin pasukan Xebel melawan Mera dan pasangannya karena mereka tidak berdiri dengan Atlan, Raja Atlantis asli, saat dia kembali setelah satu milenium. Meskipun dikalahkan, Nereus melarikan diri dari Aquaman dan mencari aliansi dengan Ocean Master.



#6 - The Trench


#6 - The Trench


Ketika Geoff Johns membidik Aquaman sebagai bagian dari relaunch New 52, ia menghidupkan kembali karakter tersebut, mirip dengan apa yang telah dilakukannya dengan Green Lantern dan Flash. Johns memperluas warisan Aquaman dan memperkenalkan konsep tujuh kerajaan bawah laut, banyak di antaranya muncul dalam film tahun 2018, Aquaman. Tanpa diragukan lagi, yang paling menakutkan dari semuanya adalah Trench.


Sebagai spesies humanoid mirip ikan angler yang tinggal di Mariana Trench, Trench beradaptasi dengan lingkungan gelap mereka setelah Atlan memecah Atlantis ribuan tahun yang lalu. Tidak baik maupun jahat, Trench mengikuti siapa pun yang memegang Scepter Raja Mati.



#5 - Charybdis 


Konfrontasi itu tidak berakhir baik, dan Charybdis membunuh Scylla. Aquaman


Ketika DC melakukan reboot pada para pahlawan utama mereka untuk era '90-an yang lebih gelap dan penuh grit, Aquaman dengan tunik oranye terangnya membutuhkan penyegaran besar. Muncul Charybdis, seorang teroris dengan kemampuan mencuri kekuatan orang lain. Dengan niat membunuh Aquaman, dia dan istrinya, Scylla, memimpin Aquaman, Dolphin, dan Aqualad ke dalam perangkap.


Konfrontasi itu tidak berakhir baik, dan Charybdis membunuh Scylla. Aquaman mengejar Charybdis ke daratan, di mana, dalam upaya membuat Aquaman menggunakan kekuatannya, penjahat itu memaksa tangan kirinya masuk ke dalam kolam piranha. Aquaman kehilangan tangannya dan Charybdis jatuh ke air, menyatu dengan ikan-ikan itu dan menjadi Piranha Man.



#4 - Dead King


Aquaman, juga dikenal sebagai Arthur Curry, bukanlah raja pertama Atlantis.


Aquaman, juga dikenal sebagai Arthur Curry, bukanlah raja pertama Atlantis. Gelar itu dimiliki oleh Atlan, seorang penguasa bijak yang melihat negara itu tumbuh menjadi tujuh kerajaan di bawah pemerintahannya. Namun, saudara Atlan, Orin, marah atas kebijakan saudaranya yang memperbolehkan percampuran ras, dan sebagai hukuman, dia membunuh seluruh keluarga kerajaan. Dalam keputusasaannya, Atlan menenggelamkan kerajaannya bersama tujuh senjata mistis yang pernah ia ciptakan.


Musuh Aquaman ini tidur selama berabad-abad hingga akhirnya dihidupkan kembali oleh Vulko. Kini dikenal sebagai Dead King, Atlan bertekad untuk menghancurkan Atlantis sekali dan untuk selamanya, menyatukan Trench dan Xebel di belakangnya untuk memulai perang melawan Aquaman.



Baca juga: 20 Musuh Aquaman dalam Komik DC, dari Black Jack sampai Black Manta



#3 - The Fisherman


Fisherman adalah salah satu musuh misterius Aquaman,


Fisherman adalah salah satu musuh misterius Aquaman, dikenal karena keahliannya sebagai bajak laut dan pencuri. Dia mengenakan topi hoddie yang khas dan menggunakan alat-alat dan senjata bertheme pemancingan untuk melakukan kejahatannya. Meskipun cerdik dan menggunakan peralatan khusus, Fisherman sering kali digagalkan oleh Aquaman dan sekutunya. 


Dia muncul baik secara independen maupun sebagai bagian dari kelompok seperti Kobra dan Secret Society of Super Villains, yang menambah tantangan dalam mengidentifikasi motif dan loyalitas sejatinya. Persona misteriusnya dan keinginannya yang tak kenal lelah untuk memperoleh kekayaan melalui kejahatan telah menjadikannya sebagai musuh yang persisten bagi Aquaman, menguji kemampuan sang pahlawan baik di darat maupun di bawah laut.



#3 - Ocean Master


Cerita tentang Orm, yang dikenal sebagai Ocean Master, merupakan kisah tragis.


Cerita tentang Orm, yang dikenal sebagai Ocean Master, merupakan kisah tragis. Secara tradisional, Orm adalah saudara tiri Arthur Curry, setidaknya dari segi kasih sayang jika bukan darah. Namun, tindakan pahlawan saudaranya membuat Ocean Master sangat cemburu, yang mengantarnya pada spiral kegagalan berkelanjutan dalam plot balas dendam yang tidak pernah berakhir.


Ocean Master telah digambarkan dalam berbagai bentuk, termasuk sebagai bajak laut manusia, penyihir manusia, dan bangsawan xenofobik Atlantean. Tindakan Orm berkisar dari kekerasan yang melampaui batas hingga kejahatan kecil, yang sering dijelaskan dalam alur cerita sebagai manipulasi mental atau amnesia. Meskipun demikian, serangan Ocean Master terhadap dunia permukaan telah memberinya tempat di lingkaran tertinggi penjahat super DC.



#1 - Black Manta


Topeng bermerkuri berwarna merah dari Black Manta mungkin


Topeng bermerkuri berwarna merah dari Black Manta mungkin adalah gambar paling dikenal dalam galeri musuh Aquaman, dipakai oleh seorang pria yang bersumpah untuk menghancurkan Aquaman. Seperti Ocean Master, Black Manta memiliki berbagai asal-usul, mulai dari seorang anak yang diculik dan teriakannya tidak terdengar oleh Aquaman, hingga seorang anak autis yang menjadi korban eksperimen kekerasan di Arkham Asylum, dan akhirnya sebagai seorang tentara bayaran yang disewa untuk mencuri darah Aquaman.


Terlepas dari asal-usulnya, Black Manta selalu menjadi duri di sisi Aquaman. Dia telah mencoba untuk merebut takhta Aquaman, bergabung dengan tim-tim penjahat, dan yang paling mencolok, membunuh putra bayi Aquaman di depan matanya. Licik, kejam, dan penuh motivasi, Black Manta adalah musuh terbesar Aquaman.



Demikian musuh-musuh bebuyutan Aquaman dalam komik DC.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!