Mengenal Red Lantern Corps, The Color of Rage (Kemarahan) dari DC Comics

Sindu
By -
0

Siapa Sebenarnya Red Lantern Corps? Apa aja sih kekuatan dan kelemahannya?


siapa red lantern corps

Red Lantern Corps adalah satu dari 9 Lantern yang ada di komik DC. Menggunakan ‘Rage Power’ atau kekuatan kemarahan, para Red Lantern menjadi sekumpulan prajurit yang mengerikan. Berikut merupakan beberapa informasi terkait Red Lantern yang bisa kamu ketahui:

Kemunculan pertama: Green Lantern #28
Pendiri RL Corps: Atrocitus
Pemimpin RL Corps: Atrocitus
Emotional Entity: The Butcher
Markas: Ysmault
Status: Aktif



Asal-Usul Red Lantern Corps


Red Lantern Corps diciptakan oleh Atrocitus yang merasa marah setelah pembantaian yang dilakukan oleh Manhunters, kesatuan polisi antar galaksi sebelum Green Lantern Corps. Jadi, jauh sebelum Guardian of Universe membentuk GL Corps, mereka memiliki sepasukan robot bernama Manhunter yang bertugas menjaga kedamaian alam semesta. Sayangnya, para Manhunter mengalami kesalahan program dan mulai menggila. Mereka membantai seluruh makhluk hidup di wilayah 666, salah satu korbannya adalah planet yang ditinggali oleh Atrocitus.

Atrocitus bersama keempat kawannya yang selamat dari pembantaian tersebut kemudian bersatu dan membentuk Five Inversions. Mereka memiliki tujuan untuk membalaskan dendam para penduduk planetnya terhadap para Guardian.

Suatu hari, Atrocitus yang sudah mempelajari cara pembuatan cincin merah melakukan sebuah ritual bersama Five Inversions. Dalam ritual tersebut, Atrocitus membunuh ke-4 kawannya tadi untuk diambil darahnya dan kemudian menciptakan cincin merah. Sejak saat itu, Atrocitus membentuk Red Lantern Corps sekaligus menjadi pemimpinnya.


Asal-Usul Red Lantern Corps

Red Lantern Corps adalah salah satu dari berbagai Lantern Corps yang ada dalam alam semesta DC Comics, mewakili kekuatan dari Emosi Kemarahan dalam Spektrum Emosional. Anggota Red Lantern Corps, atau disebut juga Red Lanterns, dikenal karena diwarnai oleh kemarahan yang membara dan tidak terkendali.

Asal-usul Red Lantern Corps dimulai dengan penciptaan Butcher, yang merupakan entitas fisik dari kemarahan dalam Spektrum Emosional. Butcher, seperti entitas lainnya dalam Spektrum, memancarkan energi emosional yang mempengaruhi mereka yang terpapar, mengubah mereka menjadi Red Lanterns. Para anggota Red Lantern Corps adalah individu yang penuh dengan kemarahan mendalam dan trauma emosional yang mendalam, yang mengubah mereka menjadi makhluk yang hanya bisa menyemburkan napas api dan energi merah yang mematikan.

Cincin Red Lantern, yang memberdayakan anggotanya, tidak hanya memberikan kekuatan fisik yang besar, tetapi juga mengontrol emosi mereka secara total. Hal ini membuat para Red Lanterns kehilangan kemampuan untuk berpikir jernih atau merasa empati, menyebabkan mereka hidup dalam keadaan kemarahan yang konstan dan tidak terkendali.

Dalam hierarki Lantern Corps, Red Lantern Corps sering kali dianggap sebagai kekuatan destruktif dan tidak stabil yang berada dalam konflik dengan Green Lantern Corps yang mewakili Emosi Kehendak. Konflik antara Green Lanterns dan Red Lanterns seringkali memunculkan pertempuran sengit dan dramatis dalam komik DC, yang memperkaya naratif tentang konflik emosi dan moralitas.

Dengan demikian, Red Lantern Corps tidak hanya mewakili kekuatan dari Emosi Kemarahan, tetapi juga merupakan bagian penting dari dinamika kompleks dalam alam semesta Green Lantern dan DC Comics secara keseluruhan.


Kekuatan dan Kelemahan Red Lantern Corps


kekuatan red lantern corps

Power Ring of Rage menggunakan darah penggunanya sebagai senjata. Dengan memanfaatkan energi cahaya merah dan kemarahannya, para Red Lantern bisa membentuk konsep cahaya sesuai yang mereka inginkan. Tingkat kekuatannya pun sangat tinggi selama rasa marah itu benar-benar ada. Bahkan, beberapa anggota Red Lantern Corps mampu membakar konstruksi cahaya yang dibuat para Green Lantern.

Sayangnya, anggota Red Lantern Corps sulit berpikir jernih karena dikuasai oleh rasa marah dalam hatinya. Meski sangat kuat, namun RL Corps memiliki kelemahan yang fatal yaitu ketergantungan mereka pada cincin untuk bertahan hidup. Apabila anggota Red Lantern Corps kehilangan cincinnya, maka mereka akan tewas.

Satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk melepas cincin Red Lantern tanpa membunuh penggunanya adalah dengan bantuan Blue Lantern Corps. Metode lain dimiliki oleh Mogo, sang planet hidup anggota Green Lantern Corps, dia pernah menggunakan makhluk seperti lintah di permukaannya untuk membersihkan tubuh Red Lantern pada tingkat sel, sehingga cincinnya dapat dikeluarkan tanpa mematikan fungsi jantung.





Anggota Red Lantern Corps


Red Lantern Corps memiliki beberapa anggota utama yang telah muncul dalam berbagai cerita dan komik DC Comics. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1.Atrocitus: Merupakan pendiri Red Lantern Corps dan pemimpin mereka. Awalnya, Atrocitus adalah seorang pelarian dari sekte yang mencoba memprediksi masa depan, tetapi ia kehilangan keluarganya dalam bencana yang menyebabkan dia membara dengan kemarahan. Dia menemukan entitas Butcher, yang memberinya cincin Red Lantern dan memulai perang melawan Guardians of the Universe.

2. Dex-Starr: Salah satu anggota yang paling terkenal dari Red Lantern Corps adalah Dex-Starr, kucing merah yang sangat cerdas dan sangat mematikan. Dex-Starr memiliki kebencian mendalam terhadap orang-orang yang menyiksa dan membunuh tuannya, dan dianggap sebagai salah satu Red Lantern yang paling efektif dan berbahaya.

3. Bleez: Seorang anggota Red Lantern yang dulunya adalah seorang wanita dari planet Havania. Bleez telah mengalami penderitaan yang mendalam ketika dia disiksa dan diculik oleh anggota Sinestro Corps. Kemarahan yang besar membuatnya menjadi anggota Red Lantern Corps, tetapi dia juga memiliki sisi emosional yang kompleks dan terkadang menunjukkan kebaikan di antara kemarahan yang membara.

4. Rankorr: Awalnya seorang pria bernama John Moore yang hidup dalam kemiskinan dan kekerasan, kemarahan dan dendamnya membawanya untuk bergabung dengan Red Lantern Corps setelah menerima cincin Red Lantern. Dia adalah salah satu yang jarang mengorbankan semua rasanya, tidak seperti yang lain.


Entitas Emosional Red Lantern Corps, The Butcher


siapa red lantern dc adalah

Setiap emosional spectrum memiliki perwujudan masing-masing, dan perwujudan hidup dari segala kemarahan (Rage) di alam semesta adalah The Butcher. Sebagai inkarnasi fisik dari kemarahan, The Butcher hadir dalam bentuk banteng merah besar yang ganas. Simbol RL Corps terinspirasi dari kepala The Butcher. Lebih banyak tentang Emotional Entity bisa kamu baca di Emotional Entity, Sumber Kekuatan Para Lantern Corps DC.


Red Lanterns Oath


sumpah red lantern oaths

Berikut merupakan bunyi sumpah para anggota Red Lantern Corps sebelum menggunakan cincinnya.

"WITH BLOOD AND RAGE OF CRIMSON RED,
RIPPED FROM A CORPSE SO FRESHLY DEAD,
TOGETHER WITH OUR HELLISH HATE,
WE'LL BURN YOU ALL--THAT IS YOUR FATE!"


Itulah sedikit profil singkat mengenai Red Lantern Corps di komik DC. Tahun 2020 nanti, kita akan melihat para Green Lantern beraksi di layar lebar. Mungkinkah Red Lantern akan muncul dalam film tersebut?


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!