10 Anime Mirip Jujutsu Kaisen, dari Mushoku Tensei sampai Bungou Stray Dogs

Sindu
By -
0

Apa saja anime yang mirip Jujutsu Kaisen?


 Jujutsu Kaisen (JJK): Season 1 membuat penggemar anime terpesona dengan gaya seninya yang luar biasa, dan plotnya yang eksentrik. 


Jujutsu Kaisen penuh dengan aksi over-the-top, dengan karakter yang diuraikan dengan baik yang mendorong plotnya ke tingkat yang tidak ada duanya. 


Apa saja anime yang mirip Jujutsu Kaisen?


Anime aksi horor yang dibuat Gege Akutami akhirnya memenangkan penghargaan Anime of the Year 2020 dari Crunchyroll, tetapi dengan Jujutsu Kaisen: Season 2 yang dijadwalkan tayang pada tahun 2023, sebagian besar penggemar merindukan anime yang mirip dengan Jujutsu Kaisen ini.


Tentu saja, untuk membandingkan anime apa pun dengan Jujutsu Kaisen, ia harus bersaing pada tingkat kreativitas, kedalaman, dan visual luar biasa yang sama yang disediakan oleh Studio MAPPA.


Meskipun tidak ada anime yang bisa menggantikannya, ada banyak anime seperti Jujutsu Kaisen yang mendekati, dan yang mengejutkan, ada juga anime lain yang mengambil inspirasi dari Jujutsu Kaisen.



Daftar Anime Mirip Seperti Jujustu Kaisen


#1 - Mushoku Tensei


Daftar Anime Mirip Seperti Jujustu Kaisen

Mushoku Tensei adalah anime isekai di mana protagonis dipindahkan ke dunia lain setelah mati. Anda akan bertanya-tanya bagaimana isekai bisa dibandingkan dengan Jujutsu Kaisen. 


Yah, itu karena Mushoku Tensei tidak seperti kebanyakan anime isekai, Mushoku Tensei memiliki arah dan tidak hanya terang-terangan di luar sana.


Saat Anda maju melalui episode, Mushoku Tensei mulai mengungkapkan alasan di balik mengapa hal itu terjadi, dan mirip dengan Jujutsu Kaisen, ia memperhatikan karakter pendukungnya.


Jumlah perkembangan dunia yang gila yang terjadi di Mushoku Tensei luar biasa, dan dengan begitu banyak kontes luar biasa yang bisa dibanggakan, ia pantas mengklaim dirinya sebagai salah satu rekomendasi anime untuk penggemar Jujutsu Kaisen.



#2 - Naruto


Sama seperti Itadori, Megumi, dan Nobara Jujutsu Kaisen, Naruto juga memiliki trio utamai

Anda pasti pernah mendengar tentang Naruto , anime shonen yang sudah berjalan lama yang dibuat oleh Masashi Kishimoto. Anime seni bela diri fantasi telah ada sejak tahun 1990-an dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti setelah merilis beberapa sekuel dan spin-off. 


Sama seperti Itadori, Megumi, dan Nobara Jujutsu Kaisen, Naruto juga memiliki trio utama, yang sama persis. Bukan itu saja, kedua tim juga dibimbing oleh dua mentor sakti, Gojo (JJK) dan Kakashi (Naruto). Gege Akutami memuji Naruto sebagai sumber kecerdikan, terutama ketika menggambarkan karakter Jujutsu Kaisen.


Sementara Itadori dikutuk menjadi inang Sukuna, Naruto menyimpan roh iblis rubah berekor sembilan di tubuhnya. Dengan begitu banyak tema yang sama mulai dari pertempuran tanpa henti, hingga cerita latar Naruto dan Megumi yang memilukan, membuat kedua anime ini sangat mirip dan wajib ditonton.



#3 - Psycho-Pass


Musim pertama anime Psycho-Pass

Musim pertama anime Psycho-Pass menerima ulasan yang sangat bagus untuk pengaturan dark seperti cyberpunk dan desain karakter anime, terutama antagonis Shogo Makashima.


Salah satu aspek yang sangat bergema antara Jujutsu Kaisen dan Psycho-Pass adalah antagonis mereka. Seperti Sukuna, yang ingin membawa zaman kutukan, Shogo Makashima ingin menyingkirkan dunia dari Sistem Sibyl yang jahat, pendekatannya untuk membunuh semua orang yang menghalangi jalannya sejalan dengan kepribadian Sukuna.


Meskipun pengaturannya mungkin berbeda, Psycho-Pass mencentang semua kotak cerita bernada gelap dengan banyak plot twist, menjadikannya tambahan penting untuk daftar anime seperti Jujutsu Kaisen ini.



#4 - Akudama Drive


Akudama Drive

Bertempat di kota cyberpunk Kansai yang futuristik, Akudama Drive mengikuti penjahat berkekuatan super yang dikenal sebagai Akudama, yang merajalela mengklaim semua dan setiap hadiah yang dapat mereka temukan. Seperti dunia kutukan Jujutsu Kaisen, kota Kansai ramai dengan karakter yang teduh dan kesepakatan dibuat di bawah.


Tapi di mana Anda akan melihat Akudama Drive sebagian besar mencerminkan Jujutsu Kaisen dengan karya visual yang menakjubkan dari Studio Pierrot. Dengan banyak adegan pertarungan yang memacu adrenalin dan kematian yang menyedihkan, hadir Akudama Drive, sebuah anime yang pasti akan kamu sukai jika menyukai Jujutsu Kaisen.



#5 - One-Punch Man

i
10 Anime Mirip Jujutsu Kaisen, dari Mushoku Tensei sampai Bungou Stray Dogs

One-Punch Man awalnya dirilis pada tahun 2009 sebagai webcomic yang dibuat oleh ONE yang penuh teka-teki, yang dapat mengarang cerita yang hebat tetapi tidak memiliki departemen seni.


Kemudian pada tahun 2012, sebuah remake dari seri manga dibuat, tetapi kali ini diilustrasikan oleh Yusuke Murata. Gege Akutami telah menyatakan bahwa seni One-Punch Man adalah inspirasi utama untuk penciptaan Jujutsu Kaisen.


Seperti karakter bersemangat yang Anda lihat di Jujutsu Kaisen, One-Punch Man tidak memiliki kekurangan. 


Protagonis Saitama pada dasarnya adalah Gojo dari alam semestanya, tetapi bahkan lebih kuat. Kisah Jujutsu Kaisen awalnya tampak sederhana, tetapi kemudian terungkap karena plot yang dipikirkan secara mendalam, dan hal yang sama terjadi pada One-Punch Man.


Jika Anda menikmati pertarungan mencolok di Jujutsu Kaisen, dan kekuatan kutukan yang berbeda, Anda akan menyukai dunia One-Punch Man karena setiap pahlawan cenderung memiliki sesuatu yang besar di lengan bajunya.



Baca juga: 16 Karakter Wanita Tercantik dan Terseksi di Anime My Hero Academia



#6 – Attack on Titan


Daftar anime apa pun tidak akan lengkap tanpa menyebutkan Attack on Titan (AoT)

Daftar anime apa pun tidak akan lengkap tanpa menyebutkan Attack on Titan (AoT). Karena memadukan aspek genre yang berbeda, anime pahit penuh aksi yang dibuat oleh Hajime Isayama selalu direkomendasikan.


Mungkin kemiripan terbesar antara Jujutsu Kaisen dan Attack on Titan adalah cara penulis mereka memperlakukan karakter. Baik Akutami dan Isayama suka membunuh karakter terbaik mereka di saat yang paling buruk.


Sama seperti Yuji Itadori, Eren Yeager diberikan kekuatan yang tidak diinginkan. Tujuan membawa perdamaian tentu selaras di antara keduanya, tetapi pendekatan Eren lebih seperti seorang antihero. Jadi jika Anda penasaran ingin tahu bagaimana Yuji yang berhati dingin akan mempengaruhi cerita, pasti lihat Attack on Titan.



#7 - Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Selanjutnya rekomendasi anime mirip Jujutsu Kaisen dalam daftar ini adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood (FMAB)

Selanjutnya rekomendasi anime mirip Jujutsu Kaisen dalam daftar ini adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood (FMAB), yang secara luas dinyatakan sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa.


Ketika Edward dan Alphonse Elric ditinggalkan dengan tubuh jompo setelah mantra yang mereka gunakan untuk mengembalikan ibu mereka yang telah meninggal salah, mereka memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bertuah yang konon mengabulkan semua keinginan.


Mirip seperti Jujutsu Kaisen, Fullmetal Alchemist: Brotherhood tidak hanya fokus pada protagonis. Setiap karakter memiliki tujuan, baik itu aksi koreografi brutal atau dendam yang berlangsung selama berabad-abad. Tidak hanya protagonis Yuji dan Edward yang bisa diterima, tetapi orang-orang yang mendukung mereka juga.


Dengan begitu banyak untuk ditampilkan di musim panjang 64 episode, Fullmetal Alchemist: Brotherhood mengukuhkan dirinya sebagai rekomendasi kuat untuk penggemar yang mencari lebih banyak anime seperti Jujutsu Kaisen.



#8 -  Bungou Stray Dogs (BSD)


10 Anime Mirip Jujutsu Kaisen, dari Mushoku Tensei sampai Bungou Stray Dogs


Bungou Stray Dogs (BSD) adalah anime seinen fantasi yang ditulis oleh Kafka Asagiri. Di dunia di mana kebanyakan orang dikaruniai kemampuan unik, "Badan Detektif Bersenjata" adalah sekelompok penyelidik swasta yang selalu waspada untuk menjaga perdamaian.


Dazai adalah daya tarik utama BSD, dia cerdas, bijaksana, dan tak terkalahkan — terdengar sangat akrab bagi penyihir terkuat di dunia yang kita semua cintai dan kenal. Dan yang lebih mengejutkan adalah bahwa Dazai juga disuarakan oleh aktor yang sama dengan Gojo Saturo, sebuah kebetulan yang menarik.


Semua peristiwa yang akan Anda lihat terurai sebelum Anda sudah memiliki latar belakang dan pengaturan setelahnya, yang merupakan kedalaman gila yang dimasukkan ke dalam plot, mirip dengan Jujutsu Kaisen. Pastikan untuk menandai BSD ketika Anda ingin menjelajahi dunia dengan prestasi tanpa akhir.



Baca juga: 10 Anime Romantis Mirip Otonari no Tenshi-sama (The Angel Next Door) Untuk Ditonton 



#9 - Mob Psycho 100


mob psycho anime like jujutsu kaisen

Shigeo "Mob" Kageyama adalah siswa sekolah menengah yang lebih suka hidup sederhana daripada menjadi paranormal, tetapi seiring kekuatannya yang terus tumbuh, takdir Mob mulai terungkap. Mob Psycho 100 secara mengejutkan juga dibuat oleh ONE, penulis One-Punch Man, dan karena itu, ia memiliki banyak karakter berwarna-warni.


Mob Psycho 100 condong ke sisi kehidupan yang lebih cerah dengan komedi dan temanya yang ringan, tetapi ketika menyangkut aksi, anime ini tidak berkompromi, sangat mirip dengan Jujutsu Kaisen. 


Karena gaya seninya yang eksentrik oleh Studio Bones dan cerita yang sudah mengesankan dirancang oleh ONE, Mob Psycho 100 sepenuhnya memenuhi kebutuhan pecinta anime yang mencari sesuatu yang mirip dengan Jujutsu Kaisen yang dramatis.



#10 – Chainsaw Man


Satu lagi anime terbaru yang mirip Jujutsu Kaisen, yaitu Chainsaw Man.

Satu lagi anime terbaru yang mirip Jujutsu Kaisen, yaitu Chainsaw Man. Ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto, Chainsaw Man adalah pilihan terbaik ketika mencari anime yang sebanding dengan Jujutsu Kaisen. Bahkan, Fujimoto sendiri mengatakan bahwa Chainsaw Man sedikit meniru Jujutsu Kaisen.


Plot Chainsaw Man luar biasa baik mondar-mandir, dengan setiap detail kecil mengikat sempurna dengan cerita yang terus dinamis. Karakter seperti Denji, Itadori dari Chainsaw Man, dan Makima, Gojo dari Chainsaw Man, membuat segalanya menjadi sempurna dengan humor gelap dan eksistensi yang luar biasa dikuasai.


Dari daftar ini, Chainsaw Man akan menjadi pilihan utama kami untuk anime seperti Jujutsu Kaisen yang harus Anda tonton.


Tag: Rekomendasi anime mirip Jujutsu Kaisen tentang supernatural dan pemburu iblis selain chainsaw man, anime dengan cerita seperti jujutsu kaisen, karakter utama over power, anime tentang pemburu iblis, anime mirip seperti jujutsu kaisen terbaru,

Nah itu dia 10 judul anime terbaik yang kami rekomendasikan jika kamu menyukai atau sedang mencari anime mirip Jujustu Kaisen. Adakah dari 10 anime diatas yang belum kamu tonton? 


Baca juga: 10 Alasan Kenapa Orang Indonesia Menyukai Anime


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!