Hulk vs Thor, Siapa Lebih Kuat? Simak Komik-komik Berikut Untuk Mengetahuinya

Sindu
By -
0

Siapa yang lebih kuat di antara Hulk dan Thor?


Salah satu yang banyak diperdebatkan adalah siapa anggota Avengers yang paling kuat, Hulk atau Thor?

Debat tentang siapa yang lebih kuat antara Hulk dan Thor telah menjadi topik yang diperdebatkan di antara penggemar komik selama bertahun-tahun. Kedua karakter memiliki kekuatan dan kemampuan yang luar biasa, tetapi mereka memiliki kekuatan yang berbeda-beda.


Siapa yang lebih kuat di antara Hulk dan Thor?

Hulk dikenal karena kemampuannya untuk bertambah kuat seiring dengan meningkatnya kemarahannya. Saat marah, kekuatan fisik Hulk tidak memiliki batas yang jelas. Dia bisa menghancurkan bangunan, mengangkat berat yang sangat besar, dan bertahan dari serangan yang mematikan. Semakin kuat kemarahannya, semakin kuat pula kekuatannya.

Di sisi lain, Thor adalah seorang dewa petarung yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa serta kemampuan menggunakan palu ajaibnya, Mjolnir. Thor dapat menghasilkan petir, mengendalikan cuaca, dan memiliki kekuatan yang setara dengan Hulk. Selain itu, dia memiliki keahlian dalam pertempuran dan pengalaman bertarung yang luas.

Dalam banyak cerita, ketika Hulk dan Thor bertarung, pertarungan tersebut sering kali berakhir tanpa hasil yang pasti. Keduanya telah saling mengalahkan dalam berbagai kesempatan, tergantung pada berbagai faktor seperti tingkat kemarahan Hulk dan keahlian bertarung Thor.

Jadi, jawaban atas pertanyaan siapa yang lebih kuat, Hulk atau Thor, mungkin tergantung pada konteks cerita tertentu dan kondisi spesifik pertarungan mereka.

Baca juga:  15 Musuh Terkuat Hulk dalam Komik Marvel Era 90-an


Dalam sebuah terbitan komik diceritakan suatu ketika Hulk yang sedang mengamuk di kota kemudian menarik perhatian Thor yang merasa terpanggil untuk menghentikan aksi monster hijau tersebut.

Pada dasarnya Thor merasa, jika ia dan Hulk bertarung maka hasilnya pasti seri. Bahkan dalam beberapa hal, peluang Thor menang dari Hulk cukup besar disebabkan dirinya adalah keturunan Dewa. Meskipun pada kenyataannya, belum pernah ada dalam komik sebelumnya yang menceritakan Thor pernah mengalahkan Hulk.

Singkat cerita, Thor kemudian terlibat pertarungan dahsyat dengan Hulk yang menyebabkan kerusakan dimana-mana. Sadar kalau pertarungan mereka akan melukai orang-orang di sekitarnya, Thor lalu membawa Hulk ke planet lain lewat teleportasi.

Meski sudah berpindah planet, kemarahan Hulk tetap sama. Hulk kemudian mengangkat Thor dan melemparnya ke gunung. Thor akhirnya terkubur oleh reruntuhan gunung yang sangat berat. Ronde pertam ini dimenangkan oleh Hulk.

Merasa Thor sudah dilumpuhkan, Hulk kembali mengamuk membabi buta karena bingung berada di planet mana ia sekarang. Tidak lama kemudian, Thor siuman dan memutuskan untuk kembali mengejar Hulk, meskipun ia merasa akan sulit mengalahkan Hulk.

Setelah menemukan Hulk, Thor lalu menyerang dengan memanfaatkan kekuatan Petir yang ia miliki. Berhasil, serangan itu akhirnya membuat Hulk tak sadarkan diri. Ronde kedua dimenangkan oleh Thor.

Thor lalu bermaksud membawa Hulk pulang ke Bumi, tapi sebelum rencana itu berhasil, Hulk sudah keburu sadar kembali dan menghajar balik Thor. Well, meskipun hasil akhirnya tetap Hulk yang menang, namun Thor sudah sempat membuat Hulk K.O.

Pemenang akhir: Hulk


Komik dan Film yang Mengisahkan Pertarungan Hulk vs Thor


Terdapat beberapa komik yang menampilkan pertarungan epik antara Hulk dan Thor, dan beberapa di antaranya sangat terkenal di kalangan penggemar. Berikut adalah beberapa komik yang mengisahkan pertarungan antara Hulk dan Thor:

 

1. "Incredible Hulk #300": Dalam komik ini, Hulk dan Thor bertarung di sebuah cerita yang menampilkan pertarungan yang brutal antara kedua karakter tersebut.

 

2. "Avengers #3" (1964): Pertarungan antara Hulk dan Thor menjadi salah satu momen klasik dalam sejarah komik, dan ini adalah salah satu pertarungan awal antara kedua karakter tersebut.

 

3. "Marvel Fanfare #29": Komik ini menampilkan pertarungan antara Hulk dan Thor yang epic dan memukau.

 

4. "The Mighty Thor #385-386": Dalam cerita ini, Thor dan Hulk bertemu kembali dalam sebuah pertarungan yang menggemparkan.

 

5. "The Incredible Hulk vs. Thor" (1999): Komik ini merupakan cerita tunggal yang menampilkan pertarungan head-to-head antara Hulk dan Thor dalam sebuah cerita yang sangat intens.

 

6. "Hulk vs. Thor: Champions of the Universe #1" (2017): Ini adalah salah satu cerita terbaru yang menampilkan pertarungan antara Hulk dan Thor di alam semesta Marvel.

 

7. "Avengers Assemble Vol. 2: Science Bros": Meskipun bukan komik yang secara khusus menampilkan pertarungan antara Hulk dan Thor, ada beberapa momen menarik di dalamnya ketika keduanya bertemu dalam pertempuran.

 

Ini hanya beberapa contoh dari banyaknya komik yang menampilkan pertarungan antara Hulk dan Thor. Pertarungan mereka selalu menyajikan momen-momen epik dan ketegangan yang tinggi yang membuat pembaca terpaku pada setiap panelnya.



Thor vs Hulk dalam Fear Itself Book Five: Brawl 2011


Thor vs Hulk dalam Fear Itself Book Five: Brawl 2011


Kita tahu bahwa dalam komiknya, Thor dan Hulk sudah beberapa kali saling beradu kekuatan. Namun pertarungan mereka yang paling seru ada di komik crossover tahun 2011, Fear itself, buku ke-5. Dalam buku itu diceritakan Thor dan Hulk bertarung menggunakan palu sihir yang mengakibatkan kerusakan masal di Bumi.

Dikisahkan bahwa putri Red Skull bernama Sin, berhasil membangkitkan Dewa kuno bangsa Asgard bernama The Serpent, yang mampu memanipulasi rasa takut seseorang.

Dengan maksud menghancurkan Bumi, The Serpent lalu mencari orang-orang berkekuatan super untuk dijadikan anak buahnya. Ia lalu memberikan palu sakti kepada anak buahnya, termasuk Hulk,  yang menjadikan mereka semua jendral perang dengan julukan The Worthy (orang-orang yang Layak mendapatkan kekuatan).

The Worthy lalu mulai beraksi menghancurkan apa saja yang ada di Bumi dan setiap kerusakan dan ketakutan yang mereka timbulkan akan membuat The Serpent bertambah kuat.

Avengers kemudian terpanggil untuk mengakhiri sepak terjang The Worthy, dan Thor kebagian tugas menghadapi Hulk yang sudah dikuasai The Serpent.

Sial bagi Thor, ternyata The Thing juga ikut dikuasai oleh The Serpent, sehingga ia mesti menghadapi Hulk dan The Thing sekaligus. Akhirnya Thor berhasil membunuh the Thing dengan menghajarnya dengan palu Mjolnir.

Thor dan Hulk kemudian saling berhadapan dan berakhir saat Thor berhasil membuang Hulk keluar angkasa. Meski menang, Thor mengalami luka parah dalam pertarungan tersebut.

Pemenang Akhir: Thor


Thor vs Hulk di Film Thor: Ragnarok


Thor vs Hulk di Film Thor: Ragnarok

Pertarungan antara Thor dan Hulk juga terjadi di film Thor: Ragnarok. Dikisahkan Thor yang terdampar di planet Sakaar dipaksa untuk bertarung sebagai Gladiator melawan Hulk. Setelah saling pukul satu sama lain, kekutan petir Thor bangkit dan berhasil memojokkan Hulk. Sayangnya, di akhir pertarungan Grandmaster ikut campur dan membuat Thor pingsan.

Pemenang: Hulk, Thor menang kalau saja Grandmaster tidak ikut campur

Itu baru beberapa contoh kisah pertarungan antara Thor dan Hulk dalam komik Marvel, cerita yang lain masih banyak lagi. Jadi, menurutmu siapa yang lebih kuat, Hulk dan Thor?

Baca juga: Top 5 Supervillain DC Comics dengan Jumlah Korban Terbanyak


Tag: Siapa saja yang bisa mengalahkan Hulk? Siapa saja yang bisa mengalahkan Thor? Siapa yang Lebih Kuat: Thor atau Hulk?

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!