Mengenal Nuidis Vulko, Penasihat Kerajaan Sekaligus Mentor Aquaman

Sindu
By -
0
Nuidis Vulko adalah salah satu karakter penting dalam cerita Aquaman. Karakter ini diciptakan oleh Bob Haney dan Howard Purcell, pertama kali muncul dalam komik Brave and the Bold # 73. Namun dalam kontinuitas Prime Earth (The New 52), Nuidis Vulko pertama kali muncul dalam komik Aquaman (Volume 7) # 0 yang digarap oleh Geoff Johns, Ivan Reis, dan Joe Prado.

Kenali lebih banyak tentang Vulko dalam kontinuitas Prime Earth dalam pembahasan di bawah ini!


Siapa itu Nuidis Vulko?


Vulko adalah salah satu penasihat Kerajaan Atlantis dan bekerja untuk Atlanna, Ratu Kerajaan Atlantis sekaligus Ibu Aquaman. Ketika Orm (Ocean Master), saudara tiri Aquaman, berusia dua belas tahun, ayahnya terbunuh dan Atlanna melihat ini sebagai kesempatannya untuk meninggalkan Atlantis.

siapa sebenarnya vulko?
siapa sebenarnya vulko?

Atlanna mulai menyusun siasat agar bisa kembali ke dunia permukaan dan bertemu dengan Arthur Curry, anaknya yang satu lagi. Di sini, Vulko mengatur rute pelarian untuknya dan Orm, tetapi dia dibunuh pada malam sebelum melarikan diri.

Vulko curiga bahwa Orm adalah orang yang membunuh Atlanna. Meskipun Vulko menuduhnya sebagai pelaku pembunuhan, para pendukung Orm berusaha tidak mempercayai itu dan malah menangkap Vulko untuk diadili.

Vulko berhasil melarikan diri dan memulai kehidupan di dunia permukaan, berharap menemukan Arthur Curry sehingga dia dapat mengalahkan Ocean Master dan menempati tahta Atlantis sebagai Raja.

Bertahun-tahun kemudian, setelah bertemu Arthur di lepas pantai Norwegia, Vulko mengatakan pada Arthur muda bahwa dirinya adalah sosok yang pantas menjadi Raja Atlantis.

Vulko memberikan Arthur peta ke gudang senjata milik Dead King, tempat artifak paling kuat milik Atlantis disimpan. Vulko benar-benar memiliki keyakinan bahwa Arthur dapat menyelamatkan Atlantis. Hingga akhirnya Aquaman benar-benar berhasil menduduki tahta Atlantis sebagai Raja.

Ketika Arthur meninggalkan posisi Raja Atlantis, Vulko sekali lagi dibuang dari Atlantis dan hidup di dunia permukaan.

Ingin melihat Rajanya dikembalikan ke tahta, Vulko diam-diam menyewa Black Manta untuk mencuri tongkat Dead King. Vulko kemudian menyabotase pengujian senjata militer untuk menargetkan dan menembakkan rudal ledak di Atlantis. Niatnya adalah menghasut Orm untuk memulai Perang Atlantis.

Orm (Ocean Master) memulai invasi ke dunia permukaan sebagai pembalasan atas berbagai pencemaran laut yang dilakukan manusia selama bertahun-tahun lamanya.

Rencana Vulko adalah memaksa Arthur mengambil kembali tahta Atlantis dan menjadi raja lagi. Vulko menggunakan tongkat agar bisa mengendalikan Trench untuk menyerang dunia permukaan dan melemparkan ancaman lain pada Arthur.

Aquaman kemudian mengalahkan Ocean Master dan Trench untuk merebut kembali tahta Atlantis sebagaimana yang direncanakan Vulko. Melihat tujuannya tercapai, Vulko mengakui tongkat itu kepada Arthur sebagai raja yang sah dan siap dihukum oleh raja barunya di Atlantis.


Kekuatan dan Kemampuan Vulko


Mengenal Nuidis Vulko, Penasihat Kerajaan Sekaligus Mentor Aquaman
Willem Dafoe perankan Vulko di film Aquaman (2018)

Sebagai penduduk asli Atlantis, Vulko memiliki kekuatan fisik layaknya ras Atlantean seperti dapat bernapas di dalam air, tahan tekanan di laut dalam dan memiliki fisik di atas manusia normal. Kelemahannya juga sama, yaitu dia harus kembali ke air secara berkala ketika berada di daratan.

Sebagai penasihat kerajaan Atlantis, Vulko memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan yang luar biasa. Dia juga memahami ilmu Historiografi, Okultisme dan Ilmu Politik.

Berikut adalah beberapa kekuatan dan kemampuan yang dimilikinya:
 

1. Kebijaksanaan dan Pengetahuan Luas

Vulko adalah seorang ahli strategi yang ulung dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang sejarah, budaya, dan politik Atlantis. Sebagai penasihat kepada Aquaman, dia memberikan saran yang bijaksana dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan.

 

2. Keterampilan Bertempur

Meskipun bukan prajurit super, Vulko adalah petarung yang terampil dan berpengalaman. Dia memiliki keterampilan bertempur yang baik dan mampu melindungi dirinya sendiri dalam pertempuran fisik.

 

3. Ahli Ilmu Pengetahuan Atlantian

Sebagai seorang ilmuwan, Vulko memiliki pemahaman yang dalam tentang teknologi dan sains Atlantian. Dia sering kali menggunakan pengetahuannya untuk menciptakan perangkat dan alat yang membantu Aquaman dan rakyat Atlantis.

 

4. Pengendalian Hewan Laut

Sebagai seorang yang sangat terhubung dengan budaya dan alam Atlantian, Vulko memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan mengendalikan hewan laut. Ini memungkinkannya untuk meminta bantuan dari makhluk-makhluk laut saat dibutuhkan.

 

5. Kepemimpinan dan Diplomasi

Selain sebagai penasihat, Vulko juga adalah seorang pemimpin yang terhormat di kalangan masyarakat Atlantis. Dia memiliki kemampuan diplomasi yang kuat dan mampu memimpin dengan bijaksana dalam situasi-situasi yang sulit.

 

Meskipun tidak memiliki kekuatan super seperti Aquaman, Vulko adalah sosok yang sangat penting dalam alam semesta DC Comics, memberikan kontribusi yang berharga dalam perjalanan Aquaman dan Atlantis.



Itulah pengenalan singkat mengenai Nuidis Vulko dari DC Comics. Klik Next untuk mengenal asal-usul dan kekuatan Mera sang Ratu Atlantis sekaligus istri Aquaman.

Baca juga: Superman vs Thor, Siapa yang Lebih Kuat?

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!