Berbagai Macam Armor Rescue dalam Komik Marvel

Sindu
By -
0
Berdasarkan bocoran foto yang tersebar, Pepper Potts yang diperankan Gwyneth Paltrow akan menjadi Rescue di film Avengers 4. Rescue sendiri adalah nama superhero Pepper Potts ketika mengenakan Armor Iron Man MK 1616 yang dirancang khusus oleh Tony Stark untuknya.

Macam Armor Rescue dalam Komik Marvel
Macam Armor Rescue (Marvel Comics)

Armor Rescue ini difokuskan pada kemampuan defensif, yaitu pertahanan dan perlindungan. Fungsi utamanya bukan untuk bertarung. Lebih banyak tentang Rescue Armor dapat kamu baca di Sejarah dan Kekuatan Rescue Armor.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan membahas berbagai macam armor Rescue yang pernah muncul dalam komik Marvel. Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut:


Macam-macam Armor Rescue


Rescue Armor Model I


Berbagai Macam Armor Rescue dalam Komik Marvel
Armor Model I

Rescue Armor Model I pertama kali muncul di komik Invincible Iron Man Vol 2 #10 bulan April 2009. Armor berwarna merah tersebut adalah yang pertama dikenakan Pepper Potts. Sebelum dikenal sebagai Rescue Armor, pakaian Pepper Potts dinamakan Iron Man Armor MK 1616. Perubahan nama armor itu sendiri lantaran Rescue adalah nama lain Papper Potts saat menjadi superhero.

Armor ini diuji pertama kali untuk membantu korban bencana dan kecelakaan. Sebelum akhirnya dia ditangkap oleh H.A.M.M.E.R, sebuah organisasi yang sedang memburu Tony Stark. Organisasi ini juga yang menjadi villain pertama saat Pepper Potts memakai armor Rescue.

Pepper Potts sempat kehilangan Rescue Armor Model 1 karena Techno Golem. Namun armor tersebut kembali ke tangan Pepper Potts saat sang villain yang memiliki kemampuan mengasimilasi teknologi dikalahkan.





Rescue Armor Model II 


sejarah asal-usul rescue adalah pepper potts
Armor rescue Model II

Rescue Armor Model II adalah armor kedua yang digunakan Rescue (Pepper Potts), armor ini pertama muncul di Invincible Iron Man Vol 2 #29 bulan Oktober 2010. Sama seperti yang pertama, armor ini dibuat oleh Tony Stark. Saat itu Tony mendaur ulang armornya dan menjadikan armor baru bagi Pepper Potts. Armor ini diperikan kepada Pepper Potts setelah pulih usai menjalani operasi Arc Reactor di dadanya.

Armor ini digunakan untuk membantu Tony melawan Sasha Hammer, seorang villain yang juga memakai armor. Rescue Armor Model II juga sempat dipakai Peppers Potts dalam melawan villain Gray Gargyole bersama Tony Stark.
 
Rescue Armor Model II akhirnya dihancurkan setelah J.A.R.V.I.S. error oleh Jim Rhodes menggunakan kekuatan elektromagnetik. Sebelumnya J.A.R.V.I.S. mengambil alih kendali Rescue Armor dan menyandera Pepper Potts dan Carson Wyche. Mereka diselamatkan oleh Jim Rhodes dengan War Machinenya.


Rescue Armor Model III


kekuatan rescue adalah mark III
Rescue Armor Model III

Armor Rescue Model III inilah yang disebut-sebut akan muncul di film Avengers 4. Rescue Armor Model III juga di buat oleh Tony Stark dan pertama muncul pada komik Superior Iron Man #9 bulan Agustus 2015. Berbeda dengan dua armor sebelumnya yang didominasi warna merah, kostum ketiga dari Rescue ini berwarna ungu.

Sedikit informasi tentang kemampuan armor ini. Meskipun terlihat sama seperti dua Rescue Armor sebelumnya, yang berarti hanya berfokus pada pertahanan dan perlindungan. Salah satu fitur berbeda adalah adanya serangan sonik dari telapak tangan.



Rescue Armor Model IV


macam Armor Rescue Model IV
Rescue Armor Model IV

Armor Rescue Model IV dirancang oleh Dr. Toni Ho saat bekerja untuk A.I.M. dan Bobby da Costa. Pertama kali digunakan saat The Maker dan New Revengers menyerang markas kedua Avengers. The Maker dan Skar, salah satu anggota New Revengers menyerang bagian mesin yang kebetulan Tony Stark sedang ada di sana.

Toni Ho akhirnya memakai Rescue Armor Model IV dan melawan Skaar dan The Maker. skar berhasil dilumpuhkan namun The Maker berhasil kabur. Kostum ini juga dipakai saat misi untuk A.I.M. (Advanced Idea Mechanics).

Sama seperti Rescue Armor sebelumnya yang dipakai oleh Pepper Potts, kostum ini memfokuskan pada kemampuan defensif. Rescue Armor Model IV cukup kuat untuk menahan ledakan. Model ini pertama muncul pada komik New Avengers Vol 4 #1 bulan Desember 2015.


Demikian berbagai versi atau macam Rescue Armor dalam komik Marvel. Kita nantikan saja penampilan Rescue di layar lebar dalam film Avengers 4 yang akan tayang pada bulan Mei 2019 mendatang.

Next > 8 Fakta Menarik Red Hulk dalam Komik Marvel

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!