Marvel Multiverse, Macam-macam Bumi di Komik Marvel

Sindu
By -
0

Yuk ketahui berbagai macam Bumi (Earth) dalam Marvel Multiverse!


Dalam artikel sebelumnya, kami pernah membahas macam-macam Bumi (Earth) dalam multiverse DC. Di situ kita mengetahui bahwa DC Comics memiliki 52 Bumi berbeda dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Baru-baru ini, DC Comics juga menambahkan 52 Bumi lainnya dari Dark Multiverse, tempat Batman Who Laughs, Red Death, The Dawnbreaker dan lainnya berasal.

Lalu, bagaimana dengan Marvel Comics, apakah juga memiliki konsep multiverse yang sama? Jawabannya ya, jumlah Bumi dalam komik Marvel bahkan jauh lebih banyak daripada DC. Apabila DC Comics cuma memiliki 52 Bumi, maka Marvel memiliki puluhan ribu Bumi berbeda. Penasaran? Langsung saja disimak pembahasan lengkapnya di bawah ini!


Macam-macam Bumi di Komik Marvel


Multiverse Marvel adalah koleksi alternate universe yang diatur oleh The One-Above-All. Universe baru muncul ketika keputusan besar dibuat oleh karakter Marvel. Ada juga universe yang mengambil waktu masa lalu dan masa depan.

Universe di komik Marvel terus bertambah, terkadang ada juga yang muncul karena efek perjalanan waktu. Ketika semua terjadi muncullah namanya “alternate universe”.

Seperti sudah dijelaskan di atas, ada begitu banyak universe atau Bumi di dunia Marvel. Tentunya tidak mungkin kami jelaskan satu persatu di sini. Oleh karena itu, berikut akan kami jelaskan beberapa Bumi Marvel yang paling penting saja:


Earth-616


Marvel Multiverse, Macam-macam Bumi di Komik Marvel

Earth-616 adalah Bumi utama Marvel, Bumi ini disebut juga Mainstream. Di Earth ini para superhero Marvel yang kita kenal hidup, dan sebagian besar cerita komik Marvel terjadi di Bumi ini. Lebih banyak mengenai Earth-616 dapat kamu baca di Mengenal Earth-616, Bumi Utama Marvel.


Earth-1610



Earth-1610 dikenal juga degan sebutan Ultimate Universe. Kenyataannya, di universe penting ini banyak karakter yang berubah, baik dari segi fisik maupun sifat. Asal-usul para superhero pun sedikit banyak berbeda dengan versi Earth-616. Beberapa superhero bahkan sudah gugur.



Earth-982


Macam-macam Earth di Komik Marvel

Earth-982 dikenal dengan Marvel Universe Comic 2. Alternate universe ini mengambil latar 10 tahun ke masa depan dari waktu Earth-616. Sehingga, banyak perubahan telah terjadi. Bagi kamu yang penasaran dengan nasib para superhero Marvel di masa depan, maka mengikuti kisah para superhero di Earth-982 bisa menjadi solusinya.




Earth-928


marvel Earth-928 2099

Earth-928 sama seperti Earth-982, yaitu mengisahkan tentang masa depan. Bedanya, Earth-928 mengambil waktu sangat jauh ke depan yaitu tahun 2099. Di Bumi Marvel satu ini, para superhero yang kita kenal sudah menjadi legenda dan banyak di antaranya sudah tewas. Beberapa superhero bahkan mengambil alih karakter villain.


Earth-311


Marvel Multiverse, Macam-macam Bumi di Komik Marvel

Earth-311, Bumi ini tercipta ketika Captain America dilempar ke masa lalu yang mengakibatkan Heroic Age di Bumi pada abad ke-17.


Earth-9213


marvel animated

Earth-9213 disebut juga Marvel Animated, beberapa judul film animasi Marvel terjadi di dunia ini.


Earth-2149


marvel zombies

Earth-2149 adalah tempat di mana cerita Marvel Zombies terjadi. Di dunia ini, hampir semua superhero dan supervillain telah menjadi zombie. Lebih banyak tentang Marvel Zombies dapat kamu baca di Marvel Zombies, Ketika Para Superhero Marvel Berubah Menjadi Zombie.


Earth-199999


macam-macam realita universe marvel Bumi

Earth-199999 atau lebih kita kenal dengan nama “Marvel Cinematic Universe” adalah tempat di mana superhero Marvel versi layar lebar hidup. Bumi ini baru saja kehilangan setengah populasinya karena serangan dari Thanos sang Mad Titan.


Demikian beberapa macam Bumi (Earth) di Marvel Multiverse. Klik Next untuk melihat macam-macam Armor Iron Man versi Marvel Cinematic Universe.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!