40 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Genre dan Musim - Terlengkap!

Sindu
By -
0


Simak rekomendasi anime terbaik 2018 di bawah ini!




SinduLin.web.id – Sebelumnya kami pernah membahas rekomendasi anime terbaik tahun 2017. Banyak judul anime keren dan populer dalam daftar tersebut, mulai dari Inuyashiki, Attack on Titan Season 2 sampai Black Clover.



Tahun 2018 ini, banyak juga judul anime terbaru yang tidak kalah seru dan keren. Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime 2018 terbaru dan terbaik untuk ditonton, langsung saja disimak daftar yang telah kami susun di bawah ini!





Note: Urutan TIDAK berarti peringkat




Rekomendasi Anime Winter 2018 Terbaik





Darling in the Franxx





Darling in the Franxx wallpaper hd



Genre Anime: Sci-Fi, Mecha, Romance, Action

Episode: 24



Sinopsis:



Darling in the Franxx adalah anime terbaru Winter 2018 dengan genre Sci-Fi, Mecha, Romance, dan Action. Darling in the Franxx berhasil menarik minat para pecinta anime di masa penayangannya, dan merupakan salah satu anime paling populer di tahun ini.



Bersetting di masa depan, di mana para anak muda tidak mengetahui apapun tentang dunia luar. Setiap harinya, anak-anak hanya dilatih untuk menjalankan misi dengan mengendarai robot Franxx. Dengan robot tersebut, para anak muda bekerjasama menghadapi monster bernama Kyouryuu.



Cerita akan berfokus pada Hiro yang tertinggal dengan teman sekelasnya karena tidak bisa mengendarai Franxx. Namun semuanya berubah setelah ia bertemu dengan wanita cantik bernama Zero Two, yang kemudian menjadi partnernya.






Karakai Jouzu no Takagi-san





Karakai Jouzu no Takagi-san



Genre Anime: Slice of Life, Comedy, School, Romance, Shounen

Episode: 12



Karakai Jouzu no Takagi-san adalah anime romance comedy school terbaik tahun 2018. Berkisah mengenai hubungan Takagi dan Nishikata yang sangat lucu dan menggemaskan.



Di sekolah, Nishikata sering dijahili oleh Takagi, gadis di sebelahnya. Merasa malu karena sering diganggu, Nishikata pun mencoba balik menjahili Takagi, walaupun sering berakhir gagal. Berbagai percakapan dan tingkah komedi romantis di antara keduanya menjadi sajian memikat dalam anime ini.



Karakai Jouzu no Takagi-san jelas merupakan salah satu anime terbaik 2018 yang wajib kamu tonton. Oh ya, ada banyak anime mirip Karakai Jouzu no Takagi-san, kamu bisa melihatnya di rekomendasi anime romance school terbaik.








Violet Evergarden





Anime Terbaik 2018 sedih



Genre Anime: Drama, Fantasy

Episode: 14



Jika kamu mencari anime sedih terbaru tahun 2018, maka anime Violet Evergarden bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Violet Evergarden berkisah mengenai gadis bernama Violet yang tumbuh di medan perang.



Selama peperangan, Violet menjadi “senjata” dan telah membunuh puluhan orang. Ketika perang berakhir,ia pun mulai mencoba hidup seperti manusia normal.



Violet kemudian memulai kehidupan barunya dengan bekerja sebagai "Auto Memories Dolls" di Kantor Layanan Pos CH. Akan tetapi, masa lalunya selama peperangan tidak benar-benar hilang, terlebih masih ada misteri tertinggal yang harus diungkapkan.






Overlord Season 2





rekomendasi anime terbaik tahun 2018



Genre Anime: Action, Adventure, Game, Supernatural, Magic

Episode: 13



Overlord Season 2 kembali mengisahkan tentang Momonga, makhluk berwujud skeleton yang memiliki kekuatan overpower di dunia game. Saking kuatnya, Momonga dianggap sebagai dewa dan memiliki banyak pengikut setia.






Beatless





anime sci fi terbaik 2018



Genre Anime: Action, Sci-Fi, Drama, Romance

Episode: 24



Rekomendasi anime terbaik winter 2018 berikutnya adalah Beatless. Anime ini bersetting di masa depan, di mana pekerjaan manusia telah digantikan oleh hiE, sebuah robot super cerdas dengan wujud persis seperti manusia di masa itu.



Tenaga kerja manusia dalam dunia ini menurun drastis karena mereka lebih senang menggunakan hiE. Orang-orang pun lebih sering berinteraksi dengan robot hiE daripada manusia asli. Namun, kemudian terkuak kalau ada hal berbahaya jika manusia terus menggunakan hiE...






Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku





anime terbaik winter 2018



Genre: Fantasy, isekai, Harem

Episode: 12



Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku adalah anime terbaik 2018 bergenre Fantasy, Harem dan Isekai.



Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku mengisahkan mengenai Suzuki Ichirou. Ia adalah seorang programmer muda berusia 29 tahun.



Suatu hari, tiba-tiba saja Suzuki Ichirou terlempar ke dunia lain. Dalam dunai fantasy itu, Suzuki mendapatkan kekuatan super dan menjadi salah satu petualang level tertinggi. Maka, dimulailah kisah petulangan Suzuki Ichirou yang penuh aksi dan dikelilingi banyak perempuan cantik.



Jika kamu mencari rekomendasi anime mirip Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku, coba deh baca 20 Anime Genre Game Terbaik Sepanjang Masa.






Gakuen Babysitters





rekomendasi anime winter 2018 terbaik



Genre Anime: Slice of Life, Comedy, School, Shoujo

Episode: 12



Tidak kalah keren dari sederetan judul di atas, ada anime Gakuen Babysitters dengan genre Slice of Life, Comedy, School dan Shoujo.



Gakuen Babysitters mengisahkan tentang Ryuuichi dan adiknya, Kotarou yang tinggal di rumah penanggung jawab Akademi Morinomiya karena kedua orang tuanya meninggal. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Ryuuichi harus bekerja sebagai pengasuh bayi di pusat penitipan anak.






Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu





rekomendasi anime 2018 terbaik



Genre Anime: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Shounen

Episode: 24



Satu lagi anime terbaik musim winter 2018, yaitu Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu. Season kedua dari anime Nanatsu no Taizai ini berlangsung setelah Kerajaan Britannia kembali direbut oleh Elizabeth. Namun, kedamaian tidak berlangsung lama karena ancaman berbahaya kembali datang.






Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2018





High School DxD Hero





Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2018



Genre Anime: Action, Comedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, School

Episode 13



Salah satu anime paling ditunggu tahun 2018, High School DxD Hero adalah musim keempat dari anime HDXD. Masih melanjutkan kisah Hyoudou Issei yang terlibat dengan pertempuran antara setan dan malaikat. Ada banyak karakter cantik dan seksi dalam anime High School DxD Hero, pastikan kamu menontonnya.






My Hero Academia Season 3





My Hero Academia Season 3, anime terbaru tahun 2018



Genre: Action, Comedy, Super Power, School, Shounen

Episode: 25



Season ketiga dari anime My Hero Academia. Anime ini mengisahkan tentang Izuku Midoriya, pemuda yang ingin menjadi superhero tapi tidak memiliki quirk (kekuatan). Namun, setelah bertemu dengan All Might, Midoriya mendapatkan kekuatan One For All yang sangat dahsyat. Ia pun berlajar di SMA Yuuei (U.A) untuk menjadi superhero terhebat di masa depan.



My Hero Academia Season 3 adalah salah satu anime terbaik 2018, pastinya wajib untuk ditonton.






Captain Tsubasa (2018)





daftar anime terbaru 2018



Genre: Sports, School, Action, Shounen

Episode: 52



Merupakan remake dari anime berjudul sama yang populer pada tahun 2000-an. Captain Tsubasa berkisah tentang Tsubasa Ozora, seorang pemuda dengan bakat sepakbola sejak lahir. Tsubasa menganggap bola sebagai teman dan bergabung dengan klub sepakbola Nankatsu untuk menjuarai turnamen.



Dalam petualangannya, Tsubasa berhadapan dengan banyak rival hebat. Captain Tsubasa adalah anime olahraga terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.






Megalo Box





daftar anime terbaru tahun 2018



Genre Anime: Action, Slice of Life, Sports, Drama, Shounen

Episode: 13



Berkisah mengenai JD (Junk Dog), pemuda dengan bakat tinju luar biasa. Ia ikut serta ke dalam pertandingan tinju agar mendapat uang untuk mealnjutkan hidup.  Hari ini, JD kembali mengikuti pertadingan setelah dirinya menerima tantangan dengan taruhan besar.






Steins;Gate 0





rekomendasi anime terbaik 2018 genre thriller



Genre: Sci-fi, Thriller

Episode: 23



Rekomendasi anime terbaik tahun 2018 selanjutnya adalah Steins;Gate 0.  Merupakan ending alternatif dari anime Steins;Gate. Dikisahkan Okabe Rintarou tengah berjuang untuk memulihkan dirinya setelah gagal menyelamatkan Kurisu.



Okabe Rintarou memutukan untuk berhenti menjadi ilmuwan dan memulai kehidupan normal. Ia kemudian kembali terseret ke masa lalu, di mana membuatnya kembali merasakan penderitaan tiada tara. Tragedi baru yang mencekam muncul menghinggapi kehidupannya kembali.



Jika kamu menyukai animebergenre science fiction seperti Steins;Gate 0, ketahui lebih banyak rekomendasinya dalam 25 Anime Science Fiction Terbaik di Dunia.






Tokyo Ghoul:re





Tokyo Ghoul:re poster



Genre: Action, Military, Horror, Psychological, Supernatural

Episode: 12



Tokyo Ghoul:re adalah anime bergenre Action, Military, Horror, Psychological dan Supernatural. Mengisahkan tentang Sasaki Haise, ia mendapatkan tugas untuk menjadi mentor Tim Quinx.



Akan tetapi, tugas ini sangat sulit bagi Sasaki Haise dikarenakan ia sulit memahami kekuatan ghoul milik murid-muridnya.



Apakah Sasaki Haise mampu membuat anggota tim Quinx menjadi sebuah tim kuat dan hebat? Jawabannya dapat kamu temukan sendiri dalam anime Tokyo Ghoul:re.






Wotaku ni Koi wa Muzukashii





anime romance comedy terbaik tahun 2018



Genre Anime: Romance Comedy

Episode: 11



Wotaku ni Koi wa Muzukashii adalah anime romance comedy terbaik 2018 dengan jumlah 11 episode saja. Anime 2018 terbaik ini mengisahkan tentang Narumi, perempuan pekerja kantoran yang memiliki gaya hidup fujoshi.



Ia memiliki hubungan komedi romantis dengan Hirotaka, teman kantornya yang terlihat ikemen tapi sebenarnya otaku dan wibu akut.






Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online





Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online



Genre Anime: Action, Game, Military, Sci-Fi, Fantasy

Episode: 12



Rekomendasi anime 2018 terbaik berikutnya adalah Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Salah satu anime Spring 2018 paling keren ini memiliki genre : Action, Game, Military, Sci-Fi dan Fantasy.



Berkisah mengenai Kohiruimaki Karen, pemuda yang merasa lebih hidup ketika berada di dunia game dibanding dunia nyata. Kohiruimaki merupakan player game VR Gun Gale Online (GGO).



Dalam dunia Gun Gale Online, Kohiruimaki biasa menggunakan avatar mungil dan imut. Di dunia ini, Kohiruimaki merasabisa mendapatkan teman yang tidak ia miliki di dunia nyata.






Gegege no Kitarou





anime terbaik 2018 di jepang



Genre Anime: Comedy, Demons, Shounen, Supernatural

Episode: 12



Gegege no Kitarou bersetting di Jepang era modern, di mana semua orang tidak percaya lagi dengan yokai. Suatu hari, terjadi sebuah fenomena mistis yang tidak dapat dijelaskan dengan logika dan membuat orang bingung. Apa yang terjadi sebenarnya?






Rekomendasi Anime Terbaik Summer 2018





Hataraku Saibou





Rekomendasi Anime Terbaik Summer 2018



Genre Anime: Comedy, Shounen



Memasuki musim Summer 2018, ada anime terbaik berjudul Hataraku Saibou atau Cells at Work. Anime ini sangat unik dan anti-mainstream, karena mengisahkan tentang bagaimana sel dalam tubuh manusia bekerja.



Sel-sel dalam tubuh manusia seperti Sel Darah Merah, Sel Darah Putih, Trombosit dan sebagainya dihidupkan dalam anime 2018 terbaik ini.



Dengan menonton anime Hataraku Saibou, kita tidak hanya terhibur dengan kisah serunya, tapi juga mendapatkan pengetahuan baru tentang tubuh manusia.






Shingeki no Kyojin Season 3





Shingeki no Kyojin Season 3



Genre Anime: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama fantasy



Rekomendasi anime terbaik 2018 berikutnya adalah musim ketiga dari anime Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan. Kali ini, Eren dan kawan-kawan tidak hanya melawan Titan, tapi juga tentara lainnya karena dianggap sebagai penghianat. Dalam season ketiganya, Levi akan mendapatkan jatah tampil lebih banyak.



Jika kamu menyukai anime sejenis Attack on Titan, coba baca rekomendasi anime Action terbaik, dari Shingeki no Kyojin sampai Fairy Tail.






Yuragisou no Yuuna san





40 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Genre dan Musim - Terlengkap!



Genre: Harem, Comedy, Romance, Supernatural, Ecchi



Yuragisou no Yuuna san adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama terbitan Shonen Jump. Ya, Yuragisou no Yuuna san terbit bersama dengan One Piece, Hunter x Hunter, Boruto dan manga keren lainnya.



Animeini berkisah mengenai Fuyuzora Kogarashi, pemuda dengan kekuatan roh hebat. Suatu hari, ia memutuskan menginap di penginapan murah Yuragi, di mana dirinya bertemu dengan hantu perempuan cantik dan penduduk aneh lainnya.



Kehidupan SMA Kogarashi pun dipenuhi dengan kisah mistis dan gadis cantik.






Hanebado!





Hanebado!



Genre: Seinen, Sports



Hanebado! adalah salah satu anime sports terbaik 2018. Anime ini mengangkat tema badmintoon dan berfokus pada  Tachibana Kentarou, pelatih bulutangkis SMA. Tachibana memiliki antusiasme tinggi terhadap badminton.



Suatu hari, ia melihat Ayano Hanesaki, perempuan yang memiliki fisik sempurna untuk menjadi atlit badminton. Dengan berbagai cara, Tachibana Kentarou pun berusaha mengajak  Ayano untuk bermain badminton dan berjuang bersama di turnamen resmi.






Asobi Asobase






Asobi Asobase



Genre: Comedy, Drama, School



Asobi Asobase adalah anime komedi terbaik 2018 yang paling lucu dan bikin ngakak. Anime ini mengisahkan keseharian tiga siswi SMA dengan sifat anehnya masing-masing. Mereka adalah Kasumi, Olivia dan Hanako. Tingkah laku konyol mereka di kelas siap membuat penontonnya tertawa ngakak.



Ada banyak anime komedi dengan kadar kelucuan setara anime Asobi Asobase, simak deh daftar lengkapnya dalam 25 Anime Komedi Terbaik Paling Lucu dan Bikin Ngakak.






Banana Fish





banana fish anime



Genre Anime: Action, Adventure, Drama



Rekomendasi anime action terbaik 2018 selanjutnya adalah Banana Fish. Anime ini mengisahkan tentang Ash Lynx, seorang bos kelompok mafia kecil di New York. Lingkungan mafia yang keras membuat Ash Lynx tumbuh menjadi pembunuh berdarah dingin. Ia juga menjadi seorang menembak jitu dengan skill dewa.






Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu





anime romance fantasy terbaru 2018



Genre Anime: Comedy, Fantasy, Harem, Isekai, Magic



Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu adalah anime 2018 terbaru dengan genre Comedy, Fantasy dan Harem.



Berkisah tentang seorang NEET bernama Takuma Sakamoto, sehari-hari ia hanya bermain game sehingga memiliki level tertinggi di game yang ia mainkan.



Suatu hari, tiba-tiba saja Takuma ditarik ke dunia Isekai yang mirip dengan game tersebut. Di sana, ia menjadi seorang Raja Iblis dengan ditemani dua orang gadis cantik. Petulangan Takuma Sakamoto di dunia lain pun menjadi sajian menarik dalam anime ini.






Grand Blue





rekomendasi anime 2018 terbaru



Genre Anime: Comedy, Seinen, Slice of Life



Grand Blue adalah salah satu anime terbaik tahun2018 dengan genre Comedy, Seinen dan Slice of Life. Iori Kitahara memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswa, ia pun baru saja pindah ke kota di pinggir pantai.



Karena dekat dengan pantai, hari-hari Iori Kitahara kini dipenuhi dengan berbagai aktivitas pantai. Mulai dai penyeleman, membuat istana pasir dan sebagainya. Selain itu, Iori Kitahara juga bertemu dengan gadis-gadis cantik pantai dengan kegilaan mereka.






Island





island rekomendasi anime 2018 terbaik



Genre: Sci Fi, Drama



Island adalah anime terbaik 2018 yang mengisahkan tentang sebuah pulau bernama Urashima. Pulau ini letaknya terpisah jauh dari daratan utama. Namun, ketiga keluarga yang menguasai pulau Urashima tiba-tiba memiliki masalah yang mengakibatkan pulau Urashima terputus dai daratan utama.



Maka tiga gadis dari masing-masing keluarga harus bekerja sama untuk menyelamatkan pulau Urashima. Dalam situasi ini, kemudian datang laki-laki aneh dari masa depan.






Satsuriku no Tenshi





Satsuriku no Tenshi anime horor misteri psikologi terbaru



Genre: Adventure, Horror, Psychological, Thriller



Satu lagi anime terbaik Summer 2018 yang bisa kamu tonton, yaitu Satsuriku no Tenshi. Anime bergenre psychological thriller ini mengisahkan tentang gadis bernama Rachel yang tiba-tiba terperangkap di ruang bawah tanah tanpa mengingat apapun.



Ia kemudian bertemu dengan Isaac, pemuda yang senasib dengannya. Bersama dengan Isaac, Rachel pun mencoba keluar dari ruang bawah tanah itu dan menguak misteri di baliknya.





Klik Next untuk membaca rekomendasi anime terbaik 2018 musim Fall. Anime apa saja kira-kira?






Next > Rekomendasi Anime Fall 2018 Terbaik


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!