Avengers Disassembled, Cerita Bubarnya Avengers - Bagian 2

Sindu
By -
0

Artikel ini merupakan lanjutan dari Avengers Disassembled, Cerita Bubarnya Avengers


Cerita Avengers Disassembled – Part 3


komik marvel

Ternyata para jagoan yang berkumpul tadi datang untuk menjawab panggilan “Code White” yang merupakan tanda bahaya tingkat tertinggi bagi anggota Avengers. Mereka merasa masih merupakan bagian dari tim tersebut dan ingin menunjukkan dukungan mereka di saat kritis ini. Nick Fury yang berada di lokasi mengingatkan bahwa mereka tengah berada di TKP dan sebaiknya pertemuan ini diadakan di tempat lain.

Sebelum mereka sempat mematuhi perintah Fury, tiba-tiba muncul sebuah kapal perang bangsa alien Kree di atas langit kota New York. Nick Fury yang menyaksikannya, merasa heran kenapa SHIELD tidak menyadari kedatangan armada Kree ini.

Di tengah-tengah pertempuran, Fury menyadari bahwa banyak keanehan yang ditunjukkan oleh para prajurit Kree. Hal yang paling menonjol adalah serangan darat yang dilakukan bangsa alien ini. Fury merasa jika bangsa Kree ingin menguasai New York, mereka hanya perlu menggunakan senjata berteknologi tinggi milik mereka dan tidak perlu bersusah payah melakukan serangan dengan menggunakan prajurit Infantri.

Di saat inilah terjadi peristiwa yang membuat cerita Avengers Disassembled cukup dikenang oleh para fans, yaitu saat Hawkeye, salah satu anggota Avengers yang paling populer tewas. Hawkeye terbunuh saat beberapa prajurit Kree yang tengah dihadapinya menembak tempat penyimpanan panah miliknya. Karena ia tidak dapat melepaskannya dengan cepat, Hawkeye memutuskan untuk mengorbankan dirinya. Ia kemudian menggunakan roket milik seorang prajurit Kree untuk membawanya ke dalam pesawat induk musuh sesaat sebelum panah-panah miliknya meledak.

Setelah Hawkeye tewas, pasukan Kree segera melarikan diri tanpa alasan yang jelas. Para anggota Avengers yang berusaha mengejar pun gagal, karena tidak dapat menyamai kecepatan pesawat Kree.

Keanehan lain ditemukan oleh Ree Richard yang memeriksa bangkai sebuah pesawat tempur Kree. Richard tidak dapat menentukan apakah pesawat tersebut terbuat dari logam atau dari bahan lain. Di tengah kebingungannya, Dr. Strange muncul dan mengatakan bahwa telah terjadi penyalahgunaan energi magis dalam jumlah besar d lokasi ini.


Cerita Avengers Disassembled – Part 4


Avengers Disassembled, Cerita Bubarnya Avengers - Bagian 2, doctor strange

Dr. Strange kemudian menerangkan bahwa Avengers sudah menjadi sasaran serangan orang yang mempunyai kekuatan sihir dahsyat. Ia lalu bertanya pada para Avengers apakah mereka mengetahui orang yang memiliki kekuatan sihir yang mampu melakukan serangan yang telah mengakibatkan tewasnya beberapa rekan mereka.

Dari semua orang yang berkumpul di sana, Captain America lah yang pertama menyadari siapa anggota Avengers yang mempunyai kekuatan magis sedahsyat ini.

Scarlet Witch ternyata merupakan penyebab semua kekacauan yang telah terjadi. Sebagian besar superhero yang berkumpul merasa bahwa Wanda Marximoff yang dikenal sebagai seorang wanita yang sangat baik tak mungkin melakukan hal yang demikian keji.

Para Avengers pun mulai meneliti beberapa fakta mengenai kehidupan Wanda. Mereka menyadari bahwa banyak peristiwa aneh dan tragis yang telah dilalui putri Magneto dan istri Vision ini.

Pertama, ia menikahi sebuah robot, hal ini diungkapkan dengan cara kocak oleh Spider-Man. Kedua, ia telah menciptakan dua orang anak yang sebenarnya tidak benar-benar nyata. Ketiga, ia merupakan anak Magneto dan pernah menjadi anggota Brotherhood of Mutants. Keempat, baru-baru ini Wanda mendapat tambahan kekuatan yang berasal dari sebuah sumber yang disebuatnya sebagai Chaos Magic.


Baca juga: Cerita Kematian Superhero Marvel



Dr. Strange kemudian menambahkan bahwa sepanjang pengetahuannya dalam sihir tidak ada kekuatan yang disebut Chaos Magic. Ia juga mengatakan bahwa Wanda mendapatkan kekuatan sihirnya dari metode yang tidak jelas, karena tidak melalui proses pelatihan maupun proses spiritual. Jadi, besar kemungkinan bahwa sebenarnya ia tidak bermaksud menyerang Avengers.

Akhirnya, Doctor Strange mengungkapkan teorinya tentang Wanda, yaitu Wanda telah menggunakan kekuatannya untuk menciptakan dunia yang menurutnya sempurna. Tanpa disadari, tiap ia menggunakan kekuatan ini ia kehilangan sebagian dirinya. Jadi bencana yang terjadi ini adalah akibat penggunaan kekuatannya terus menerus dan kondisi kejiwaannya yang sejak awal memang kurang stabil.

Setelah mendengar semua ini, para Avengers akhirnya menerima kenyataan bahwa Wanda-lah pelakunya. Mereka pun meminta bantuan Dr. Strange untuk menunjukkan lokasi Wanda. Setibanya di sana Captain America berusaha membantu Wanda, tapi Wanda malah menyerangnya. Anggota Avengers yang lain pun berusaha menghentikannya tapi dengan menggunakan kekuatannya Wanda menciptakan versi lama superhero Dunia Marvel untuk menghadapi Avengers.

Dr. Strange yang merupakan ahli sihir akhirnya turun tangan dan menghadapi Scarlet Witch dalam duel magis. Strange akhirnya menang tapi kini Wanda kehilangan pikirannya.

Di saat inilah Magneto datang dan meminta agar ia diijinkan membawa dan merawat Wanda. Para Avengers yang menyaksikannya hanya dapat melihat kejadian itu dengan sedih.

Bagian terakhir buku TPB ini menceritakan saat kali pertama Quicksilver dan Scarlet Witch memutuskan untuk bergabung dengan Avengers. Mereka membaca berita bahwa tim superhero ini menerima Hawkeye yang merupakan bekas kriminal menjadi anggotanya. Saat pertamakali menemui anggota lain, Quicksilver dan Scarlet Witch merasa bahwa mereka akan betah berada dalam tim ini. Sayangnya, di masa depan justru Scarlet Witch lah yang menjadi penyebab pecahnya tim superhero andalan Marvel Comics ini. Cerita Avengers Disassembled ini sebenarnya merupakan awal dari event House of M yang lebih heboh lagi.

Demikian sedikit pembahasan cerita komik TPB Avengers Disassembled. Klik Next untuk mengetahui Pet Avengers, kelompok Avengers versi binatang.


Next > Pet Avengers

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!