Para Superhero Ini Bangkit dari Kematian – Bagian 1

Sindu
By -
0


Inilah daftar superhero DC dan Marvel yang bangkit dari kematiannya!




Selowae.Net - Kematian dalam komik bukanlah hal yang lekang oleh waktu dan bukan akhir dari segalanya. Ada banyak superhero dalam komik DC dan Marvel yang mati tapi sebagian besar di antaranya dibangkitkan kembali, biasanya demi alasan kelangsungan cerita.



Berikut ini adalah beberapa cerita kematian dan kebangkitan superhero yang cukup fenomenal!






Hawkeye





hawkeye marvel comics



Nama asli: Clinton Francis Barton



Debut: Tales of Suspense #57 tahun 1964



Kematian Hawkeye: Avengers #502 tahun 2004, House of M #6 tahun 2004



Hawkeye tewas dua kali. Pertama karena berkorban untuk menghancurkan batalion pesawat Kree. Lalu hidup kembali di dunia imajinasi Wanda Maximoff (Scarlet Witch) untuk mati sekali lagi di tangan anak Scarlet Witch.



Kebangkitan Hawkeye:



Setelah realita kembali normal, Hawkeye hidup kembali dan langsung mencari Wanda ke Latveria untuk mengetahui apa alasan Wanda membunuhnya. Tapi bukan jawaban yang ditemukan melainkan Wanda yang kehilangan kekuatan mutant dan ingatannya (Avengers #27).








Superman





Para Superhero Ini Bangkit dari Kematian – Bagian 1



Nama asli: Kal-El, Clark Kent



Debut: Action Comics #1 tahun 1938



Kematian Superman: Superman #75 tahun 1993



Superman tewas dalam satu peristiwa kematian paling menghebohkan pembaca komik di seluruh dunia. Superman yang terkenal kuat itu dihajar habis-habisan oleh makhluk yang sama sekali tidak bisa bicara bernama Doomsday dalam duel satu lawan satu di Metropolis.



Kebangkitan Superman:



Alam baka ternyata masih tidak cukup tangguh untuk menampung si manusia baja ini, karena tidak begitu lama setelah Superman tewas di tangan Doomsday, ia berhasil bangkit kembali setelah melalui berbagai peristiwa supranatural di alam kematian. Bukan hanya bangkit, Superman bahkan menjadi lebih kuat, lengkap dengan kostum hitam dan rambut gondrong dangdutnya.













Winter Soldier





cerita kebangkitan superhero dari kematian



Nama asli: James Buchanan Barner, Bucky Barnes



Debut: Captain America #1 tahun 1941



Kematian Winter Soldier: The Avengers #4 (dalam kilas balik)



Bucky dan Captain America sedang mengejar pesawat tanpa awak yang dilengkapi hulu ledak bom atom milik Nazi di akhir Perang Dunia II. Tapi Bucky dan Cap gagal, mengakibatkan Bucky dan Captain America jatuh ke laut Atlantik Utara.



Kebangkitan Winter Soldier:



Tubuh beku Bucky ditemukan beberapa tahun kemudian, ditemukan oleh kapal selam Rusia pimpinan Jendral Vasily Karprov. Setelah dihidupkan kembali, Bucky yang mengalami amnesia dicuci otaknya untuk menjadi pembunuh nomor satu, Winter Soldier dalam Captain America #1 tahun 2005.






Colossus





colossus marvel comics



Nama asli: Piotr Nikolaievitch Rasputin, Peter Rasputin



Debut: Giant Sized X-Men #1 tahun 1975



Kematian Colossus: Uncanny X-Men #390 tahun 2001



Colossus tewas dengan mengorbankan dirinya sendiri sebagai penyembuh demi menyelamatkan populasi mutant dan manusia dari bahaya Legacy virus.



Kebangkitan Colossus:



Colossus dan kekasihnya Kitty Pride akhirnya dapat bertemu kembali dalam Atsonishing X-Men #4 tahun 2004. Ketika itu dia dibebaskan oleh  X-Men dari tangan Ord, alien dari Breakworld. Selain itu, Dr. Kavita Rao yang ingin menggunakan darah Colossus yang mengandung serum anti Legacy virus untuk obat penyembuh mutant, yang sebenarnya alasan dari rencana pemusnahan mutant oleh Ord.






Green Lantern (Hal Jordan)





Para Superhero Ini Bangkit dari Kematian – Bagian 1 hal jordan



Nama asli: Harold Jordan



Debut: Showcase #2 tahun 1959



Kematian Hal Jordan: Final Night #4 tahun 1996



Setelah membantai banyak anggota Green Lantern Corps dan hampir mencelakai alam semesta (karena dirasuki Parallax), Hal Jordan akhirnya memutuskan bertobat dan menyelamatkan Bumi dengan mengorbankan dirinya sendiri untuk menyalakan kembali matahari yang padam akibat Sun Eater.




Kebangkitan Hal Jordan:




Nampaknya Hal Jordan masih memiliki semangat cukup besar sehingga bisa hidup kembali setelah sempat menjadi induk semang bagi roh pembalas dendam dunia DC, Spectre dan kembali mengenakan cincin hijaunya dalam Green Lantern: Rebirth #4.






Baca juga: Cerita Kematian Superhero Marvel, dari Kematian Spider-Man sampai Kematian Deadpool







Spider-Man





spiderman bangkit dari kematian



Nama asli: Peter Benjamin Parker



Debut: Amazing Fantasy #15 tahun 1962



Kematian Spider-Man: Friendly Neighborhood Spider-Man #3 tahun 2006



Morlun, vampir penghisap jiwa yang pernah berseteru dengan Spidey bertahun-tahun lalu kembali lagi untuk menuntaskan keinginannya membunuh Spider-Man yang dianggapnya sebagai totem. Dan ia pun berhasil.



Kebangkitan Spider-Man: Kematian dan kebangkitan kembali superhero ceria dan sahabat semua orang ini tidak berlangsung terlalu lama mengingat tingkat penjualan komiknya yang cukup laris. Karena itu, masih dalam alur cerita “The Other”, Marvel Comics menghidupkan kembali Peter Parker yang telah berevolusi di Amazing Spider-Man #527 tahun 2006.









Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!