Mengenal Shuri, Black Panther Wanita dari Wakanda

Sindu
By -
0
Nama Shuri semakin dikenal semenjak tampil dalam film Black Panther (2018) yang disutradarai Ryan Coogler. Dalam film tersebut, Shuri digambarkan sebagai orang jenius yang mampu menciptakan berbagai teknologi tingkat tinggi dengan memanfaatkan logam vibranium. Bahkan, bisa dibilang kejeniusannya melebihi karakter jenius lain dari MCU, seperti Tony Stark dan Bruce Banner.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media, Letitia Wright menggambarkan karakter Shuri sebagai insinyur jenius yang mempelopori kemajuan Wakanda dalam bidang teknologi.

“Dia seorang yang inovatif, sangat berpikiran terbuka dan ingin membantu Wakanda agar menjadi negara maju dengan menggunakan teknologi,” ujarnya. “Dengan meneliti dan bereksperimen dengan vibranium, itu adalah cara yang bisa melindungi mereka (Wakanda) dan menciptakan senjata- dan juga membuat sebuah alat yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi dia berperan benar-benar wanita hebat dalam film Black Panther.” 

Lantas, bagaimana karakter Shuri dalam cerita komik aslinya?


siapa shuri marvel adalah kekuatan shuri, asal-usul black panther wanita marvel comics superhero terpintar
Shuri

Dalam versi komiknya, Shuri mengonsumsi ramuan Heart Shaped Herb yang meningkatkan indera di setiap tubuhnya. Ramuan ini juga meningkatkan kekuatan, ketangkasan, kecepatan dan daya tahan tubuh Shuri hingga melebihi manusia normal.

Setelah T’Challa yang menjadi Black Panther sering pergi meninggalkan Wakanda untuk ikut membasmi kejahatan, Shuri yang menjadi Princess Wakanda akhirnya mendapat mahkota dan gelar Black Panther. Sama seperti Black Panther lainnya, Shuri juga mempunyai hubungan spiritual dengan Bast (Panther God).

Kekuatan Shuri semakin meningkat setelah dirinya dilatih oleh T’Challa dan Dora Milaje. Meski mahir dalam bela diri, namun Shuri lebih sering menggunakan senjata dan teknologi Wakanda daripada bertarung dengan tangan kosong. Selain ahli dalam bertarung, Shuri juga dikenal cerdas dan ahli dalam membuat strategi.

Itulah sedikit perkenalan tentang Shuri, salah satu petarung wanita terhebat dalam dunia Marvel. Klik Next untuk membaca macam-macam Black Panther dari generasi ke generasi.

Next > Generasi Black Panther

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!