15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Tahun 2017 Pilihan Fans Jepang!

Sindu
By -
0


Simak rekomendasi anime genre mystery terbaik tahun 2017 yang paling seru dan menegangkan!




Selowae.Net – Anime misteri masih menjadi salah satu genre yang paling dicari pada tahun 2017. Jika kamu salah satu orang yang menyukai anime genre mystery, langsung saja disimak rekomendasi anime misteri terbaik 2017 di bawah ini!






Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Tahun 2017







#1 – Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou





anime misteri terbaik 2017



Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Slice of Life



Sinopsis:



Berkisah tentang Inaba Yuushi, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun yang telah kehilangan orang tuanya tiga tahun lalu. Awalnya dia pindah ke rumah pamannya, kemudian memutuskan untuk pindah ke asrama sekolah. Sayangnya, asrama itu terbakar habis sebelum ditempatinya. Yuushi akhirnya mendapatkan apartemen murah yang hanya seharga 25.000 yen (sekitar 2,9 juta).



Berbagai kejadian aneh menimpa Yuushi setelah menyewa apartemen itu. Dia baru tahu kalau tempat yang ditinggalinya menjadi sarang hantu, mononoke, dan makhluk supranatural lainnya.








daftar anime misteri terbaik 2017




#2 – Kujira no Kora wa Sajou ni Utau




Genre: Sci-Fi, Mystery, Drama, Fantasy, Shoujo



Sinopsis:



Chakuro, seorang anak laki-laki yang tinggal di kapal raksasa "Paus Lumpur" yang melayang di atas lautan pasir. Chakuro dan teman-temannya tidak pernah melihat orang lain dari dunia luar. Sehari-hari mereka habiskan untuk mengeksplorasi dan mengetahui banyak hal.



Suatu hari, muncul pulau yang mengapung di lautan pasir. Di dalam pulau tersebut, Chakura bertemu dengan seorang gadis misterius yang akan mengubah takdirnya.






#3 – Ousama Game The Animation




Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Drama, School



Sinopsis:



Rekomendasi anime misteri tahun 2017 ini mengisahkan tentang Kanazawa Nobuaki, seorang siswa yang pindah ke sekolah yang jauh. Di sekolah barunya dia takut berinteraksi dengan teman kelasnya kerena peristiwa yang pernah terjadi di sekolah sebelumnya. Namun, dia mulai membuka diri ketika acara festival olahraga berlangsung.



Suatu hari, Nobuaki dan semua teman kelasnya menerima pesan dari "Ousama". Awalnya, teman-teman kelasnya tidak menanggapi pesan itu dengan serius dan menganggapnya hanya sebagai lelucon saja. Tapi Nobuaki mengetahui maksud sebenarnya dari pesan itu; bahwa permainan "mematikan" akan segera dimulai. Salah satu anime misteri terbaik tahun 2017 ini tidak boleh kamu lewatkan!






Baca juga: 23+ Anggota Fantastic Four dari Masa ke Masa






rekomendasi anime misteri terbaik 2017




#4 – ChäoS;Child




Genre: Harem, Myster,- Psychological, Sci-Fi, Supernatural



Sinopsis:



Anime misteri berbumbu harem ini mengambil cerita 6 tahun setelah kejadian dari ChäoS;HEAd. Peristiwa aneh mulai terjadi di distrik Shibuya, termasuk kematian misterius yang telah terjadi.





#5 – Kizumonogatari III: Reiketsu-hen




Genre: Action, Mystery, Supernatural, Vampire



Sinopsis:



Araragi Koyomi selamat dari pertarungan melawan tiga pemburu vampir dan berhasil merebut kembali bagian tubuh Kiss-shot. Namun, demi menyelamatkan Hanekawa yang diculik oleh Guillotinecutter, Araragi harus menyerah sebagai manusia. Selain itu, Araragi juga mulai ragu dengan janji Kiss-shot yang akan mengembalikannya menjadi manusia. Keputusan sulit pun harus diambil Araragi...






#6 – Kubikiri Cycle: Aoiro Savant to Zaregototsukai




Genre: Action, Drama, Mystery, Supernatural



Sinopsis:



Anime genre misteri terbaik 2017 ini menceritakan tentang seorang protagonis dan kasus-kasus pembunuhan misterius yang ia temui. Meskipun dia berusaha untuk keluar dari jalan cerita, tapi dia justru selalu terseret ke pusat (cerita) dari segala hal. Dan meskipun apa yang telah dilakukannya banyak memberi kontribusi, namun dia paham apapun yang dilakukannya pada akhirnya tidak akan berarti.






Baca juga: Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis






rekomendasi anime genre misteri seru




#7 - Alice to Zouroku




Genre: Adventure, Mystery, Seinen



Sinopsis:



Namanya adalah Sana, gadis yang dibesarkan di laboratorium penelitian "dunia luar". Gadis itu memiliki kemampuan yang disebut dengan "Mimpi Alice" (Alice no Yume), kemampuan yang dapat mewujudkan imajinasi menjadi kenyataan. Ketika pertama kali Sana keluar dari laboratorium, dia bertemu dengan seorang pria tua bernama Zouroku. Pertemuan tersebut merupakan awal dari perubahan besar takdir hidupnya.






#8 – Sakurada Reset




Genre: Mystery, Super Power, Supernatural, School



Sinopsis:



Asai Kei dan Haruki Misora adalah dua murid SMA yang tinggal di Sakurada, kota yang hampir setengah dari penduduknya memiliki kemampuan khusus. Kei mimiliki kemampuan dapat mengingat dengan sempurna segala hal yang pernah dilihat dan didengarnya. Sementara Misora memiliki kemampuan untuk mengulang (reset) waktu dengan rentang waktu maksimal tiga hari.



Di sekolah, mereka merupakan anggota dari Klub Houshi. Dengan kemampuan Misora yang dapat mengulang waktu dan Kei yang dapat mengingat semua hal bahkan ketika waktu telah diulang, mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus untuk klub.






#9 – 18if




Genre: Mystery, Supernatural



Sinopsis:



Rekomendasi anime misteri terbaik 2017 selanjutnya adalah 18if. Anime ini mengisahkan tentang Tsukishiro Haruto yang tidur di kamarnya tak sengaja masuk ke mimpi orang lain. Haruto yang terseret ke dalam dunia mimpi berusaha untuk mencari pintu keluar. Dalam pencariannya tersebut membuatnya bertemu dengan gadis penyihir.







Baca juga:




anime mystery terbaik 2017




#10 – Isekai Shokudou




Genre: Mystery, Comedy, Fantasy



Sinopsis:



Sebuah restoran bernama "Youshoku no Nekoya" terletak di lantai dasar sebuah bangunan di sudut kawasan perbelanjaan dekat area perkantoran. Restoran tersebut telah buka selama lima puluh tahun dan telah memuaskan banyak salesman yang merupakan mayoritas pelanggan restoran tersebut.



Ada satu rahasia di Nekoya. Pada hari Sabtu, ketika restoran ini ditutup untuk umum, Nekoya dipenuhi pelanggan spesial. Saat bel berbunyi, pelanggan dari berbagai tempat dan berbagai ras berdatangan dan memesan hidangan misterius yang lezat. Salah satu anime misteri paling keren dan seru ini jangan sampai kamu lewatkan...






#11 - Jigoku Shoujo: Yoi no Togi




Genre: Mystery, Horror, Psychological, Supernatural



Sinopsis:



Musim keempat seri anime Jigoku Shoujo yang berfokus cerita pada Enma Ai bersama teman-temannya dalam menjalankan layanan Jigoku Tsushin.






#12 – Kakegurui




Genre: Mystery, Psychological, Drama, School, Shounen



Sinopsis:



Akademi Swasta Hyakkaou adalah sebuah lembaga yang memiliki kurikulum aneh. Kau akan tahu jika kau anak dari orang kaya, yang membuat dirimu dapat maju bukan karena kemampuan akademis ataupun kemampuan atletik. Tapi kemampuan membaca lawan dan seni dalam menjalin kesepakatan.



Adakah hal yang lebih baik untuk mengasah kemampuan seseorang selain penerapan kurikulum perjudian seperti ini? Di Akademi Swasta Hyakkaou, sang pemenang ibarat seorang raja, sementara yang kalah akan terus diperas. Namun, ketika Jabami Yumeko mulai terdaftar sebagai murid di akademi ini, dia menunjukkan pada anak-anak lain bagaimana roda hidup ini berputar.







Baca juga:








15 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Tahun 2017 Pilihan Fans Jepang!




#13 – Owarimonogatari Season 2




Genre: Mystery, Comedy, Supernatural



Sinopsis:



Musim kedua anime Owarimonogatari yang diadaptasi dari novel ketiga seri Owarimonogatari karya NisiOisin. Cerita dalam novel tersebut mencakup tiga arch "Mayoi Hell", "Hitagi Rendezvous", dan "Ougi Dark". Salah satu anime misteri komedi tahun 2017 ini jangan sampai kamu lewatkan...






#14 – Vatican Kiseki Chousakan




Genre: Drama, Mystery, Shounen, Supernatural



Sinopsis:



Kota Vatikan, Tanah Suci umat Katolik. Di situ terdapat sebuah organisasi yang melakukan penyidikan atas "klaim mukjizat" dari seluruh dunia untuk memastikan kebenarannya. Organisasi tersebut disebut sebagai "Seito no Za".



Para imam yang berada di sana disebut sebagai penyidik keajaiban. Robert Nicholas, seorang ahli arsip dan kriptanalisis kuno. Sedangkan partner sekaligus teman baiknya, Hiraga Josef Kou adalah seorang ilmuwan yang jenius. Duo brilian ini menyelidiki berbagai "mukjizat", serta mengungkap insiden dan persekongkolan yang bersembunyi di balik mereka.






#15 – Princess Principal




Genre: Action - Mystery



Sinopsis:



Satu lagi anime genre mystery terbaik di tahun 2017, yaitu Princess Principal. Anime ini berlatar cerita pada abad ke-19 di London, ibu kota yang membelah Kerajaan Albion bagian timur dan barat. Cerita berfokus pada para gadis mata-mata yang terdaftar sebagai murid di sekolah bergengsi Queen's Mayfair. Para gadis menggunakan kemampuan masing-masing untuk beraksi di bawah tanah.






Itulah beberapa rekomendasi anime misteri terbaik 2017 yang paling seru dan tidak boleh kamu lewatkan. Klik Next untuk membaca rekomendasi anime genre psychological terbaik.





Next > Anime Psychological Terbaik


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!