Kekuatan Cyborg (Victor Stone), Manusia Cybernetic Anggota Justice League

Sindu
By -
0

Apa saja kekuatan dan kemampuan Cyborg (Victor Stone) dari DC Comics?


Cyborg, atau Victor Stone, adalah karakter superhero dari DC Comics yang terkenal dengan tubuhnya yang sebagian besar terbuat dari teknologi cybernetik canggih. Awalnya seorang atlet yang sangat berbakat, Victor Stone mengalami transformasi besar setelah mengalami kecelakaan parah yang melibatkan eksperimen alien di laboratorium ayahnya, Dr. Silas Stone. 

Untuk menyelamatkan nyawanya, Dr. Stone mengganti bagian tubuh rusak Victor dengan prostetik yang memberinya kekuatan fisik super, kecepatan, daya tahan, dan kemampuan untuk mengontrol teknologi. Sebagai anggota Justice League, Cyborg berperan penting sebagai koordinator tim dan jembatan antara dunia manusia dengan dunia teknologi. 

Dia sering menghadapi konflik internal tentang identitasnya yang baru sebagai manusia setengah robot, sementara terus menggunakan kecerdasannya yang tinggi untuk melawan kejahatan dan melindungi dunia.

Setelah sebelumnya membahas asal-usul Cyborg dalam komik DC, kali ini kami akan membahas kekuatan dan kemampuan apa saja yang dimiliki superhero cybernetic anggota Justice League ini. Penasaran? Langsung saja disimak daftar kekuatan Cyborg (Victor Stone) dalam komik DC!



Kekuatan Cyborg (Victor Stone) dalam Komik DC


Kekuatan Cyborg (Victor Stone) dalam Komik DC


Note: Harap di garis bawahi bahwa daftar kekuatan Cyborg di bawah ini ditulis berdasarkan versi komiknya. Bisa jadi versi filmnya nanti akan sedikit banyak berbeda.


Kekuatan #1 – Bertransformasi

Tubuh Cybernetic-nya memungkinkan Cyborg untuk mengubah bentuk sebagian atau seluruh tubuhnya.


Kekuatan #2 - Fisik dan Super

Cyborg memiliki kekuatan fisik di atas manusia normal. Ia mampu mengangkat beban berat sampai empat metrik ton. Lebih dari itu akan berakibat buruk terhadap komponen cybernetic-nya. Selain fisik kuat, Cyborg juga memiliki stamina yang luar biasa.

Ia tidak perlu makan, minum, tidur dan bahkan bernapas. Hal ini membuat Cyborg bisa beroperasi di luar angkasa ataupun bawah laut dengan mudah.


Kekuatan #3 - Jump Jets

Jump Jets membuat Cyborg mampu melompat jauh. Biasanya Cyborg pergi menggunakan fitur ini, meski sebenarnya dia bisa berteleportasi dengan menggunakan Boom Tube. Belakangan, Jump Jets juga bisa digunakan untuk terbang.


Kekuatan #4 – Panca Indera Super

Berkat teknologi cybernetic dalam dirinya, kemampuan panca indera Victor Stone juga meningkat sangat drastis. Tubunya juga dilengkapi berbagai sensor canggih, seperi x-ray vision, night vision, tracking system dan sebagainya.


Kekuatan #5 – Mampu Terhubung dengan Semua Teknologi

Tubuh Cyborg terhubung dengan semua komputer dan satelit di Bumi. Ia mampu memanipulasi dan melumpuhkan berbagai teknologi atau alat elektronik yang berada dalam jarak 50 meter.


Kekuatan #6 – Technopaty dan Technomorphing


Anggota Justice League ini mampu mengontrol dan memanipulasi benda elektronik (technopaty) sekaligus menyerap teknologi tersebut kedalam tubuhnya (technomorphing). Cyborg diketahui menyimpan berbagai senjata dalam tubuh cybernetic-nya.


Kekuatan #7 – Teleport

Cyborg bisa membuka dan menutup Boom Tube yang berfungsi untuk berteleportasi ke tempat mana pun yang dia mau, bahkan ke dimensi lain.


Kekuatan #8 – Sonic Emitter

Dengan kekuatan ini, Cyborg bisa menirukan berbagai jenis suara dengan tingkat akurasi tinggi.


Kekuatan #9 – The Grid

Fitur ini digunakan untuk memilah data yang masuk ke tubuh cybernetic-nya. Selain itu, The Grid juga memudahkan Victor Stone mengumpulkan semua informasi mengenai meta-human di Bumi.


Kekuatan #10 - White Sound Distruptor

Ini dia salah satu senjata yang digunakan Cyborg, ia pernah menggunakannya untuk mengahancurkan pasukan Parademons beserta gedung-gedung yang tinggi. White Sound Distruptor sendiri adalah meriam suara  yang mampu mencapai level 300 desibel.



Itulah beberapa kekuatan Cyborg, salah satu anggota Justice League. Selain 10 kekuatan di atas, Cyborg masih memiliki banyak lagi kekuatan lainnya. Apalagi mengingat superhero satu ini sering mendapatkan upgrade kemampuan dan senjata dalam ceritanya.

Cyborg sendiri akan ikut tampil dalam film Justice League yang tayang pada 17 November 2017 nanti.  Film kelompok superhero DC ini akan dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Batman, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Ezra Miller sebagai The Flash, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ray Fisher sebagai Cyborg dan Henry Cavill sebagai Superman.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!