Asal-Usul dan Kekuatan Steppenwolf (DC), Sang Pemimpin Pasukan Militer Apokolips

Sindu
By -
0

Siapa sebenarnya Steppenwolf? Apa aja sih kekuatannya? Temukan jawabannya dalam pembahasan berikut!


kekuatan steppenwolf dc

Nama Steppenwolf santer dibicarakan setelah sosoknya dipastikan muncul sebagai musuh utama di film Justice League Part One. Menurut prolog film Justice League, mengungkapkan bahwa beribu-ribu tahun lalu, Darkseid dan pasukan Apokolips pernah datang dan berniat menguasai Bumi. Namun mereka berhasil dipukul mundur oleh gabungan kekuatan dari tiga kerajaan besar yang berdiri pada masa itu, yaitu Amazon, Atlantis dan Manusia. Perang besar tersebut meninggalkan 3 buah Mother Box (Baca: 8 Hal tentang Mother Box DC) yang kemudian disimpan di tempat berbeda oleh masing-masing kerajaan.

Nah, kabarnya Steppenwolf dan pasukan Parademons-nya mendapat misi dari Darkseid untuk mengambil kembali ketiga Mother Box tersebut. Belum jelas apa yang sebenarnya diiinginkan Darkseid, yang jelas bulan November nanti Batman akan sibuk merekrut para superhero DC demi menghadapi ancaman dari sang pemimpin militer Apokolips, Steppenwolf.

Sembari menunggu film Justice League rilis, mari kita simak daftar kekuatan dan kelemahan Steppenwolf berikut ini!


Siapa Sebenarnya Steppenwolf?


Steppenwolf adalah karakter supervillain yang pertama kali muncul dalam komik DC, diciptakan oleh Jack Kirby. Dia adalah panglima perang dari planet Apokolips, salah satu planet yang paling berbahaya dalam alam semesta DC yang diperintah oleh Darkseid, seorang tiran yang kejam dan ambisius.

Sebagai panglima perang, Steppenwolf adalah salah satu jenderal paling kuat dan paling berpengalaman dari Apokolips. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, kecepatan, daya tahan, dan keahlian bertempur yang sangat baik. Selain kekuatan fisiknya yang mencolok, Steppenwolf juga menggunakan berbagai teknologi canggih, senjata alien, dan strategi militer yang cermat untuk memenangkan pertempuran.

Steppenwolf sering muncul sebagai musuh utama Superman, Wonder Woman, dan tim Justice League lainnya. Dia adalah pengikut setia Darkseid dan menjalankan misi-misi jahatnya dengan penuh kegigihan dan ketidakampunan. Sebagai karakter antagonis, Steppenwolf menambahkan elemen ancaman yang besar terhadap para pahlawan DC, karena tidak hanya kekuatannya yang mengesankan, tetapi juga karena dedikasinya yang fanatik terhadap Darkseid dan ambisi untuk memperluas kekuasaan Apokolips atas alam semesta.

Steppenwolf pertama kali muncul dalam komik "New Gods" #7 pada tahun 1972 dan sejak itu telah menjadi salah satu musuh yang menonjol dalam mitologi New Gods dan alam semesta DC secara keseluruhan.


Daftar Kekuatan Steppenwolf (DC)


siapa steppenwolf adalah musuh justice league

Kekuatan #1 - Fisiologi New Gods

Sama seperti Darkseid, Steppenwolf juga berasal dari Apokolips (termasuk ras New Gods) yang memiliki kekuatan, kecerdasan, kecepatan dan stamina jauh di atas makhluk biasa.

Kekuatan #2 – Immortal (Abadi)

Steppenwolf secara fungsional abadi, karena ras New Gods tidak lagi menua setelah melewati umur 30an. Dia bisa saja hidup selama ribuan tahun lamanya dan hanya mati apabila dibunuh.

Kekuatan #3 – Fisik Super

Steppenwolf memiliki kekuatan dan ketahanan fisik super. Dia mampu mengangkat beban seberat beratus-ratus ton tanpa kesusahan. Selain itu, salah satu anggota Darkseid Elite ini juga tahan terhadap segala serangan fisik, kecuali serangan tersebut berasal dari lawan yang lebih kuat atau setara dengannya.

Kekuatan #4 - Stamina dan Imun Super

Tangan kanan Darkseid ini juga memiliki sistem imun yang luar biasa, sehingga stamina dan sistem kekebalan tubuhnya selalu terjaga. Belum diketahui seberapa besar stamina Steppenwolf, namun bisa dipastikan cukup tinggi karena Darkseid yang juga ras New Gods pernah bertarung selama berhari-hari tanpa merasa kelelahan. Sistem Imun yang tinggi juga membuat Steppenwolf kebal terhadap berbagai jenis penyakit maupun racun.

Kekuatan #5 - Refleks Super

Steppenwolf sangat gesit dan memiliki sistem syaraf yang hebat. Kecepatan reaksi dan koordinasi tangan dan mata para penduduk Apokolips memang lebih superior dari manusia


Kemampuan Steppenwolf


profil kekuatan steppenwolf vs justice league

Kemampuan #1 – Ahli Strategi

Sang Jendral Darkseid ini terkenal cerdas dan mampu merancang strategi dengan baik.

Kemampuan #2 – Kepemimpian yang Baik

Sebagai Jendral dari pasukan militer Apokolips, Steppenwolf memiliki pengalaman dan kualitas kepemimpinan yang baik. Selama ribuan tahun dia telah mendapat kepercayaan Dakseid untuk melakukan berbagai misi seperti menjelajahi planet jajahan, pembantaian masal dan sebagainya.

Kemampuan #3 – Ahli Beladiri

Steppenwolf diketahui mahir dalam pertempuran menggunakan berbagai senjatanya. Dalam cerita New 52, dia bahkan mampu membunuh Superman, Batman dan Wonder Woman dari Earth-2.


Peralatan dan Senjata


Berikut merupakan beberapa peralatan dan senjata yang biasa digunakan oleh Steppenwolf:

  • Hover bike
  • Electro-Axe
  • Cable-Snare


Kelemahan Steppenwolf


steppenwolf

Apabila penduduk Krypton lemah terhadap Kryptonite hijau, maka penduduk Apokolips (termasuk Darkseid dan Steppenwolf) lemah terhadap zat bernama Radion. Zat misterius ini diketahui bisa meracuni ras New Gods jika mereka terpapar atau terkena ledakannya. Bukan hanya meracuni, Radion bahkan cukup untuk membunuh ras New Gods. Sayangnya, Radion adalah zat yang sangat langka dan asal-usulnya masih misterius.

Baca juga: 5 Pembunuhan Sadis yang Pernah Terjadi di Komik DC


Itulah daftar kekuatan, kemampuan, kelemahan serta senjata yang digunakan Steppenwolf dalam komik DC. Apakah versi filmnya akan sama? Kita nantikan jawabannya dalam film Justice League yang akan tayang pada bulan November nanti...

  

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!